Prabowo Tegaskan Akan Sportif Jika Kalah di Pilpres 2024

Prabowo Subianto
Sumber :
  • Padang Viva/Andri Mardiansyah

Padang – Calon Presiden RI nomor urut 2 Prabowo Subianto menegaskan, dirinya akan bersikap sportif dan mengucapkan selamat kepada paslon yang menang jika dirinya dan Gibran Rakabuming Raka kalah pada Pilpres 2024 mendatang.

Sah Menang, Prabowo Subianto Sampaikan Terima Kasih Untuk Rakyat Indonesia

"Saya orang pertama yang akan mengucapkan selamat jika paslon nomor 1 atau 3 yang menang," kata Prabowo di Padang, Sabtu 9 Desember 2023.

Prabowo mengatakan, sikap sportif menerima kekalahan sudah ia buktikan pada dua kali kontestasi Pilpres sebelumnya. Menurutnya, sikap tersebut penting untuk menjaga demokrasi dan persatuan bangsa.

Masyarakat Sumbar Dari Kacamata Anies Baswedan

"Kita hidup di sini untuk anak-anak kita, cucu kita, untuk masa depan rakyat kita, bukan untuk gagah-gagahan, apalagi (selalu membanggakan) masa lalu," ujar Prabowo.

Prabowo juga mengingatkan, bahwa seluruh masa lalu adalah pelajaran untuk masa kini. Ia mengajak seluruh elemen bangsa untuk tidak selalu melihat ke belakang, tetapi fokus pada masa depan.

Capres Anies Baswedan Kunjungi Korban Banjir di Sumatera Barat

"Kalau mau berhasil, survive, bertahan, bangkit sebagai negara yang kuat, jangan selalu melihat ke belakang," tegas Prabowo.

Prabowo juga menyampaikan keyakinannya bahwa Indonesia memiliki potensi yang besar untuk menjadi negara yang maju. Ia berkomitmen untuk mewujudkan transformasi bangsa Indonesia jika terpilih menjadi presiden.

Halaman Selanjutnya
img_title