Walikota Padang Tinjau Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas

Walikota Padang Hendri Septa
Sumber :
  • Diskominfo Padang

Padang – Walikota Padang, Hendri Septa meninjau sejumlah Posko Pengamanan Operasi Lilin Singgalang Polresta Padang dalam rangka Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Minggu malam 25 Desember 2023.

Bus Trans Padang Koridor 3 Siap Mengaspal, Layani Rute Baru Hingga RSUD dr. Rasidin

Dalam kunjungannya, Wali Kota Padang Hendri Septa mengapresiasi kinerja Polresta Padang yang telah menyiapkan sejumlah posko pengamanan untuk menjamin keamanan dan kelancaran perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Padang.

"Saya mengapresiasi kinerja Polresta Padang yang telah menyiapkan sejumlah posko pengamanan untuk menjamin keamanan dan kelancaran perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Padang," ujar Hendri Septa, Senin 25 Desember 2023.

Festival Muaro Padang: Semarak Budaya "Tempo Doeloe" Menanti Pengunjung dan Wisatawan

Hendri Septa juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang hendak berlibur ke Kota Padang untuk selalu mematuhi dan mentaati aturan lalu lintas yang sudah ditetapkan oleh Polresta Padang, serta menjaga kondusifitas di tempat lingkungan masing-masing.

"Bagi bapak ibu warga yang ingin berlibur ke Kota Padang, tetap hati-hati, jaga diri dan keluarga. Mari kita lewati natal dan pergantian tahun baru ini dengan penuh suka cita. Mari kita jadikan momentum tahun untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan sesama diantara kita," ujar Hendri Septa.

ASN Padang Tunjukkan Semangat Baru di Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran, Kehadiran Capai 100 Persen

Sementara itu, Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap menyebutkan, dalam operasi lilin ini pihaknya mendirikan sebanyak 12 pos untuk pengamanan perayaan Natal dan tahun baru 2024. 12 Pos itu terdiri dari 10 Pos Pengamanan dan 2 Pos Pelayanan.

"Pos pengamanan dan pelayanan ini berada pada pelabuhan, daerah wisata,  dan pusat - pusat perbelanjaan pusat yang kita yakini banyak masyarakat untuk berkunjung. Kemudian dari 10 Pos pengamanan itu, ada 4 Pos yang kita dirikan dua puluh empat jam, 2 di kawasan pantai Padang dan dua di gereja, untuk memastikan keamanan masyarakat kita yang beragama Nasrani dalam melaksanakannya ibadah," tutup Kombes Pol Ferry Harahap.