Sudirman Said: Bansos untuk Kepentingan Politik Sama dengan Korupsi

Sudirman Said
Sumber :
  • Dokumen TransJakarta

Padang – Co-Captain Timnas AMIN, Sudirman Said, mengingatkan pemerintah bahwa menggunakan bansos untuk kepentingan politik demi kepentingan suatu kelompok sama saja dengan korupsi.

Masyarakat Sumbar Dari Kacamata Anies Baswedan

Sudirman mengatakan bahwa definisi korupsi yang paling mudah adalah penggunaan kewenangan publik untuk kepentingan pribadi.

Bansos, menurut Sudirman, adalah hak rakyat, sehingga menggunakannya untuk kepentingan politik adalah salah.

Anies Sebut Ada Upaya Menggeser Percakapan Pilpres ke Pilkada

"Jadi, kalau menggunakan bansos sebagai alat politik kelompok tertentu, secara definisi bisa masuk dalam kategori korupsi. Hati-hati,” kata Sudirman dalam keterangannya, Sabtu (6/1/2024).

Sudirman menekankan bahwa kekuasaan tidak selamanya kuat, dan suatu hari nanti kekuasaan akan berakhir. Oleh karena itu, kekuasaan harus memiliki iktikad baik dalam menjalankan pemerintahan sesuai dengan Undang-Undang Dasar (UUD) NRI Tahun 1945.

DPRD Sumbar Bentuk Pansus RPJPD 2025-2045 

"Kembalikan iktikad baik, kembalikan keinginan luhur. Tidak boleh kekuasaan untuk keperluan pribadi maupun keluarga," ujarnya.

Sudirman Said mengingatkan pemerintah untuk tidak menggunakan bansos untuk kepentingan politik, karena hal tersebut sama saja dengan korupsi.

Halaman Selanjutnya
img_title