Polda Sumbar Kerahkan Ribuan Personil Amankan Tahapan Kampanye Pemilu 

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Kombes Pol Dwi Sulistyawan
Sumber :
  • Humas Polda Sumbar

Padang – Ribuan personel Kepolisian Daerah Sumatera Barat dikerahkan guna mengamankan tahapan kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Kasatgas Humas Kombes Pol Kombes Pol Dwi Sulistyawan, mengatakan bahwa pengamanan yang dilakukan oleh Polda Sumbar dan Polres jajaran dalam tahapan kampanye ini merupakan bentuk komitmen Polri memastikan setiap tahapan dalam berjalan dengan aman dan lancar.

“Pengamanan tahapan kampanye yang ada di seluruh Provinsi Sumbar ini merupakan bentuk komitmen Polri memastikan setiap tahapan dalam berjalan dengan aman dan lancar,” kata Dwi Sulistyawan, Jumat 19 Januari 2024. 

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Tahapan kampanye pada Pemilu 2024 kata Dwi, telah dimulai sejak tanggal 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024 mendatang. Di hari ke 53 saat ini, Kampanye dilakukan secara terbuka, tatap muka maupun pertemuan terbatas.

Dwi menghimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pada masa kampanye yang saat ini masih berlangsung.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

"Mari bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama tahapan kampanye pada pemilu 2024,” tutupnya.