BYD Luncurkan Tiga Mobil Listrik di Indonesia, Siap Bersaing di Pasar Kendaraan Listrik

Peluncuran mobil listrik BYD di Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Arianti Widya

Padang – Seiring dengan proses elektrifikasi di Indonesia, semakin banyak produsen kendaraan global yang ingin menghadirkan mobil listrik untuk pasar Tanah Air. Salah satunya, Build Your Dreams (BYD) yang resmi meluncurkan tiga mobil listriknya di Indonesia pada Kamis (18/1/2024).

KBRI London Dukung Kerja Sama Kampus dan Industri Inggris - Indonesia

Peluncuran tiga mobil listrik BYD di Indonesia ini merupakan bagian dari ekspansi jangka panjang BYD di Asia Tenggara. Ketiga mobil listrik tersebut adalah Seal, Atto 3, dan Dolphin.

1. Seal adalah sedan listrik yang memiliki desain mewah dan futuristik. Mobil ini memiliki jarak tempuh hingga 500 kilometer dengan sekali pengisian daya.

Ngeri, Satpam di Agam Ditemukan Tewas Dengan Dua Mata dan Satu Telinga Hilang

2. Atto 3 adalah SUV listrik yang cocok untuk keluarga. Mobil ini memiliki jarak tempuh hingga 420 kilometer dengan sekali pengisian daya.

3. Dolphin adalah hatchback listrik yang cocok untuk perkotaan. Mobil ini memiliki jarak tempuh hingga 405 kilometer dengan sekali pengisian daya.

Bawa Ganja Ratusan Kilo, Oknum Polisi Padang Panjang Ditangkap 

Ketiga mobil listrik BYD ini telah mendapatkan sertifikat Euro NCAP bintang 5. Sertifikat ini menunjukkan bahwa mobil-mobil tersebut memiliki standar keselamatan yang tinggi.

BYD juga berkomitmen untuk mendukung mobilitas hijau dan berkelanjutan di Indonesia. Perusahaan ini berencana untuk memproduksi mobil listrik secara lokal di Indonesia dalam waktu dekat.

Halaman Selanjutnya
img_title