Ma'aruf Amin Sebut Perguruan Tinggi Harus Berorientasi pada Masa Depan

Wapres Maaruf Amin tiba di BIM Kamis 7 September 2023.
Sumber :
  • Dok. Wapres

PadangWakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin menekankan pentingnya perguruan tinggi untuk berorientasi pada masa depan. Menurutnya, perguruan tinggi harus memberikan ilmu yang aplikatif agar dapat diimplementasikan oleh para peserta didik di masa depan.

Kemendikbudristek Luncurkan Modul Pelatihan Berjenjang Pendidikan Inklusif 

Ilmu yang diajarkan hari ini semestinya relevan dan aplikatif dengan kondisi di masa mendatang.

"Setidaknya terdapat empat strategi yang dapat dilakukan oleh para peserta didik dan tenaga pendidik,"kata Ma'aruf Amin melalui siaran resminya, Senin 22 Januari 2024.

Pesantren Ramadan 1445 Hijriah di Kota Padang Dimulai

Keempat strategi itu kata Ma'aruf Amin, para wisudawan dan wisudawati agar mampu mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang telah didapatkan untuk membawa manfaat kepada sesama. Lalu, hidupkan semangat toleransi, menghargai keragaman, serta menghormati perbedaan dalam bingkai persatuan dan kesatuan.

Dan, para wisudawan dan wisudawati tidak hanya menjadi saksi yang pasif, tetapi justru menjadi motor penggerak dalam pembangunan bangsa. Serta sekolah Tinggi Agama Islam Shalahuddin Al-Ayyubi agar menghidupkan budaya kolaborasi untuk berinovasi, termasuk melalui pola kemitraan dengan berbagai institusi pendidikan, pemerintah, maupun pemangku kepentingan lainnya.

5 Dai 3T Siap Berdakwah di Kepulauan Mentawai

"Kita berharap agar ilmu yang diperoleh selama ini dapat menjadi amal serta modal untuk berkontribusi secara signifikan terhadap kemaslahatan umat, bangsa dan negara,"tutupnya.