Dua Hari Kedepan Wilayah Sumbar Berpotensi Hujan Dengan Skala Ringan Hingga Lebat

Tabel prakiraan cuaca di Sumatera Barat
Sumber :
  • BMKG

Padang – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Sumatera Barat untuk  22 hingga 24 Januari 2024.

Pariwisata Sumbar Berkembang Pesat, Desa Wisata Jadi Motor Penggerak

Berdasarkan prakiraan BMKG Minangkabau, hari ini wilayah Sumatera Barat umumnya berawan dengan potensi hujan ringan di wilayah Kepulauan Mentawai. 

Potensi hujan itu terjadi dalam skala sedang hingga lebat di wilayah Pasaman Barat, Agam, Lima Puluh Kota, Tanah Datar, Padang Panjang, Pesisir Selatan, Kabupaten Solok, Solok, Solok Selatan, dan Sijunjung.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Sementara pada malam hari, potensi hujan ringan hingga sedang juga dapat terjadi di wilayah Pasaman, Lima Puluh Kota, Kabupaten Solok, dan Solok Selatan. Sedangkan di wilayah Dharmasraya, potensi hujan sedang-lebat masih dapat terjadi.

Pada hari Rabu, 23 Januari 2024, wilayah Sumatera Barat umumnya berawan dengan potensi hujan ringan-sedang di wilayah Kepulauan Mentawai. Potensi hujan sedang-lebat dapat terjadi di seluruh wilayah Sumatera Barat.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Pada malam hari, potensi hujan ringan-sedang dapat terjadi di wilayah Solok Selatan, Sijunjung, dan Dharmasraya. Sedangkan di wilayah Kepulauan Mentawai, potensi hujan sedang-lebat masih dapat terjadi.

Sementara untuk Kamis, 24 Januari 2024, wilayah Sumatera Barat umumnya berawan dengan potensi hujan ringan di wilayah Pasaman, Bukittinggi, Sawahlunto, Solok, Solok Selatan, dan Dharmasraya. Potensi hujan sedang-lebat dapat terjadi di wilayah Agam, Kabupaten Solok, dan Sijunjung.

Halaman Selanjutnya
img_title