Dukungan Kontroversial Erick Thohir untuk Prabowo-Gibran

Anies-Cak Imin
Sumber :
  • Tangkapan layar Anisa Aulia/VIVA

Padang – Cawapres nomor urut satu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, merespons dukungan Menteri BUMN dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, terhadap pasangan nomor urut dua Prabowo-Gibran. Cak Imin menyatakan prihatin dan mengkritik ketidaknetralan pejabat negara, mengingatkan bahwa kebutuhan akan pemimpin yang netral sebagai "wasit" semakin mendesak.

Jokowi Melakukan Kunjungan Kerja di Provinsi Nusa Tenggara Barat

Anies Baswedan juga heran atas sikap Erick Thohir, menyoroti bahwa Presiden Jokowi telah menekankan netralitas pemerintah dalam Pemilu 2024. Anies menganggap tindakan Erick sebagai pelanggaran perintah Jokowi dan mengusulkan sanksi terhadap menterinya yang tidak netral.

Meskipun Nusron Wahid, Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, menyatakan Erick Thohir tidak terlibat dalam struktur TKN, kontroversi muncul karena kehadirannya dalam barisan pendukung calon wakil presiden nomor urut dua. Nusron juga menegaskan bahwa Erick Thohir harus mundur sebagai Menteri BUMN jika ingin terlibat dalam struktur TKN, namun membebaskannya untuk mendukung Prabowo-Gibran dengan cara apapun.

Ketua PSSI Kasih Semangat Timnas U-23 Usai Kalah Dari Uzbekistan