Delapan Instansi Pemerintah Siap Buka Formasi Sekolah Kedinasan, Salah Satunya BIN

Sekolah kedinasan
Sumber :
  • SIPENCATAR Kemenhub

Padang – Pendaftaran sekolah kedinasan direncanakan akan dibuka pada Maret 2024. Namun, waktu tersebut dapat berubah sesuai kesiapan dan dinamika di lapangan.

ASN Padang Tunjukkan Semangat Baru di Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran, Kehadiran Capai 100 Persen

Hal itu diketahui dalam rapat koordinasi terkait percepatan pelaksanaan seleksi penerimaan mahasiswa/praja/taruna sekolah kedinasan 2024, oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) di Jakarta, Rabu (24/1/2024). 

Rapat dipimpin Plt. Deputi Bidang SDM Aparatur KemenPANRB Aba Subagja, dan turut dihadiri MenPANRB Abdullah Azwar Anas secara virtual. Menteri Anas mengajak putra-putri terbaik bangsa untuk mendaftar di sekolah kedinasan sesuai minat masing-masing. 

Sidak Hari Pertama Kerja di Dinkes Padang: ASN Tunjukkan Loyalitas dan Semangat Baru

"Pemerintah telah mendesain skema ini dan berharap ke depan kita bisa lahirkan calon-calon ASN yang berdedikasi, kompeten, dan inovatif. Dalam menyelesaikan permasalahan rakyat," ujar Menteri Anas.

Terdapat delapan instansi yang akan membuka pendaftaran sekolah kedinasan tahun ini. Delapan instansi tersebut Kementerian Hukum dan HAM; Kementerian Keuangan; Kementerian Perhubungan; Kementerian Dalam Negeri; dan Badan Intelijen Negara (BIN). 

KemenpanRB Setujui 110.553 Formasi Usulan Kemenag untuk Calon ASN 2024

Juga Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN); dan Badan Pusat Statistik (BPS). Serta Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Tahapan-tahapan yang harus dilalui, mulai dari pendaftaran, seleksi kompetensi dasar (SKD) yang menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Hingga seleksi lanjutan yang pelaksanaannya diatur oleh masing-masing sekolah kedinasan. 

Halaman Selanjutnya
img_title