Presiden Belum Terima Laporan Pengunduran Diri Menkopolhukam Mahfud MD

Presiden RI Jokowi
Sumber :
  • YouTube PDIP

PadangPresiden Joko Widodo (Jokowi) belum mendapat laporan resmi terkait mundurnya Menkopolhukam, Mahfud MD. Meski demikian, Presiden menyebut mundurnya seorang menteri merupakan hak yang harus dihormati. 

Sah Menang, Prabowo Subianto Sampaikan Terima Kasih Untuk Rakyat Indonesia

"Itu hak dan saya sangat menghargai. Sampai detik ini saya belum mendapatkan laporan (mundurnya Menkopolhukam, red)" ujar Presiden dalam keterangan di Klaten, Jawa Tengah, Rabu (31/1/2024). 

Disinggung soal kondisi Kabinet Indonesia Maju (KIM), Kepala Negara memastikan jajarannya masih sangat solid dan bekerja sangat solid. "Sangat solid," kata Presiden. 

Tujuh Warga Meninggal Akibat Banjir di Kudus

Presiden Jokowi sendiri kini masih berada di Jawa Tengah sejak akhir pekan lalu. Presiden dijadwalkan baru tiba di Jakarta dari kunjungan kerja tersebut pada Kamis (2/2/2024) malam. 

Sebelumnya Menkopolhukam Mahfud MD mengumumkan mundur dari jabatan. Mahfud memutuskan mundur dari KIM dan akan menyampaikan surat pengunduran diri secara langsung kepada Presiden.

Tanggul Sungai Wulan Jebol, 11 Kecamatan di Kabupaten Demak Terendam Banjir 

Mahfud adalah calon wakil presiden (cawapres) berpasangan dengan Calon Presiden Ganjar Pranowo nomor urut 3. "Saya katakan, saya memang sudah lama bersepakat dengan Pak Ganjar untuk mundur, tapi, menunggu momentum," ujar Mahfud dalam keterangan pers di Lampung, Rabu (31/1/2024).

Menurut dia, momentum itu harus tepat dan harus dilalui dengan pembicaraan bersama semua partai pengusung Ganjar-Mahfud dan dengan pihak Istana. "Hari ini saya sudah membawa surat untuk Presiden untuk disampaikan ke Presiden langsung, tentang masa depan politik saya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title