Prabowo-Gibran Menyongsong Pilpres 2024 dengan Program Pro-Perempuan

Relawan Emak-emak Rempag 02
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Padang – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, kembali mendapat dukungan kuat dari masyarakat. Kali ini, dukungan itu datang dari dua kelompok relawan yang didominasi oleh para ibu-ibu yang tergabung dalam Rempag 02 dan Komando 08 Prabowo.

Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 di Padang Panjang Tuntas

Deklarasi dukungan ini secara resmi diterima oleh Wakil Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Mangapul Silalahi. Dia menyatakan bahwa kaum perempuan, atau yang sering disebut emak-emak, memiliki peran yang sangat signifikan dan efektif dalam upaya memenangkan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024. "Sejak tahun 2019, saya telah bekerja sama dengan para emak-emak. Tim sukses yang efektif adalah mereka," ungkap Mangapul di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Jumat, 2 Februari 2024.

Mangapul juga menyoroti program-program pro-perempuan yang diusung oleh Prabowo-Gibran, termasuk program penanggulangan stunting sejak masa kehamilan hingga upaya menjaga stabilitas harga bahan pangan.

Program Makan Siang Gratis dan Susu Anak Budiman Sebut Langsung Dilaksanakan Pasca Pelantikan

"Kami percaya bahwa di masa depan, para ibu tidak perlu lagi khawatir tentang urusan dapur. Sehingga, mereka bisa fokus memasak untuk anak-anak mereka yang bersekolah. Selain itu, kami juga mengajak para ayah untuk lebih terlibat di rumah, karena istri mereka sudah melakukan segalanya dengan baik," jelasnya.

Mangapul menegaskan bahwa kemenangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat. Oleh karena itu, ia mengajak para emak-emak untuk semakin aktif dalam mensosialisasikan program-program pasangan ini kepada masyarakat.

Prabowo Kalah di Ranah Minang

Selain itu, ia juga mengajak pendukung untuk mengajak orang-orang terdekat mereka untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara pada tanggal 14 Februari mendatang dan memberikan suara untuk Prabowo-Gibran.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan. Mari bersama-sama kita berdoa agar pasangan kami diberikan kesehatan dan keselamatan, sehingga kita dapat bersama-sama meraih kemenangan," tutup Mangapul.