Exit Poll Luar Negeri Menangkan Ganjar-Mahfud, di Melbourne Tembus 56,7 Persen

Ganjar Pranowo - Mahfud MD
Sumber :
  • TPN Ganjar-Mahfud

Padang – Exit poll hasil pencoblosan Pemilihan Umum (Pilpres) 2024 di luar negeri beredar luas di media sosial (medsos), satu diantaranya dirilis oleh www.pemilumelbourne.com. Sejumlah exit poll di luar negeri untuk Pilpres 2024 dimenangkan oleh pasangan calon (paslon) nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 di Padang Panjang Tuntas

Berdasarkan hasil exit poll sementara di Melbourne, Australia, Ganjar-Mahfud beroleh 56,7 persen suara, mengalahkan pasangan Anies-Muhaimin (32,9 persen) dan Prabowo-Gibran (10,4%). Pasangan Ganjar-Mahfud juga menang pada exit poll pemilihan di Amerika Serikat (AS).

“Berdasarkan perhitungan exit poll yang kami terima, Ganjar-Mahfud unggul sangat telak di beberapa negara, seperti Australia dan Amerika Serikat,” kata Direktur Eksekutif Komunikasi, Informasi, dan Juru Bicara TPN Tomi Aryanto dalam keterangannya, Senin 12 Februari 2024.

Ganjar-Mahfud Hanya Raih Kemenangan di Boyolali dan Wonogiri, Menempati Posisi Terakhir di Jateng

Di New York, Amerika Serikat, paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud juga mendapat suara 40,4 persen. Diikuti pasangan nomor urut 01, Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar 38,2 persen, dan paslon 02 Prabowo-Gibran meraup 21,4 persen suara.

Tomi menekankan, TPN Ganjar-Mahfud akan terus menjaga dan mengawal bersama suara dan hasil pemilihan WNI yang berada di luar negeri ini. Hal ini agar suara WNI yang berada di mancanegara aman serta benar-benar sesuai dengan aspirasi yang telah diberikan para pemilih. 

Tetap Waspada: Jokowi Ingatkan Sektor Jasa Keuangan RI di Tengah Ketidakstabilan Global

“Kita berharap KPU, Bawaslu dan seluruh perangkat yang terlibat dalam pemilihan ini akan bekerja profesional dan netral, sesuai peraturan yang ada,” katanya.

Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri, sebagian telah menyalurkan hak pilihnya untuk pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif untuk Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Pemungutan suara untuk WNI di luar negeri telah dimulai sejak Senin kemarin.

Halaman Selanjutnya
img_title