Pemprov Sumbar Motivasi Penyelenggara Pemilu dengan Hadiah Umroh

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi
Sumber :
  • Padang Viva/Andri Mardiansyah

PadangGubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menyebut jika pihaknya sudah menyiapkan reward berupa ibadah umroh bagi masing-masing Kecamatan yang dinilai terbaik sukses menyelenggarakan pemilu 2024 dengan baik, aman dan kondusif. 

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Meski tak menyebut secara rinci siapa yang akan menerima reward ini, namun menurut Mahyeldi, penilaiannya dimulai dari proses pencoblosan hingga keseluruhan tahapan pemilu 2024 selesai dengan baik dan tidak ada masalah.

"Sebagai bentuk penghargaan, kami juga akan berikan reward untuk kecamatan terbaik di Sumbar yang dinilai telah mampu menyelenggarakan pemilu dengan baik, aman, kondusif. Reward itu berupa berupa umroh,"kata Mahyeldi, Rabu 14 Februari 2024.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Mahyeldi meyakini jika proses Pemilu 2024 di Sumatera Barat akan berjalan aman, lancar dan kondusif. Termasuk soal potensi kendala jaringan listrik, internet hingga tingkat keamanan lokasi TPS dari genangan air apabila terjadi hujan, sudah diantisipasi. 

"Sosialiasi juga terus kita lakukan ke Forkopimda agar Pemilu di masing-masing tempat berlangsung dengan baik, aman dan tidak terjadi kecurangan," tutup Mahyeldi.

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy