Kemendikbudristek Bikin Festival Kurikulum dan Anugerah Merdeka Belajar

Festival Kurikulum Merdeka Belajar
Sumber :
  • Humas Kemendikbudristek

Padang – Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (Ditjen PAUD Dikdasmen), Kemendikbudristek menyelenggarakan Puncak Festival Kurikulum Merdeka dan Anugerah Merdeka Belajar pada Jumat besok di Lobby Plenary dan Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. 

Wakil Bupati Solsel Instruksikan Evaluasi Menyeluruh Penyelenggaraan Pendidikan

Kegiatan ini merupakan gabungan dua acara besar yang menjadi ruang inspirasi, ekspresi, dan edukasi bagi seluruh pemangku kepentingan pendidikan.

Direktur Jenderal PAUD Dikdasmen, Iwan Syahril menyebut bahwa puncak festival ini menjadi puncak perayaan atas partisipasi dan gotong royong semua pihak dalam mengimplementasikan kebijakan Merdeka Belajar. 

BRIN Kunjungi Diniyyah Puteri, Pelajari QUBA Curriculum dan Dorong Inovasi Pendidikan

"Pada kesempatan ini, Kemendikbudristek memberikan apresiasi kepada para guru, peserta didik, orang tua, perwakilan pemerintah daerah, dan pihak-pihak yang selama satu tahun terakhir telah menunjukkan komitmennya dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang berdaya dan saling menguatkan,"Iwan Syahril, Kamis 4 Juli 2024.

Iwan Syahril menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini antara lain ,menyebarluaskan energi, semangat, dan praktik baik implementasi Kurikulum Merdeka serta program prioritas lainnya dari Ditjen PAUD Dikdasmen.

Konser Kolaborasi Lestarikan Gending Karawitan Jawa di Pacitan

Puncak Festival Kurikulum Merdeka ini kata Iwan Syahril, diperkirakan akan dihadiri oleh lebih dari 1.000 peserta, sedangkan Anugerah Merdeka Belajar rencananya akan dihadiri oleh 600 peserta. Masyarakat yang tidak dapat hadir secara langsung dapat menonton acara melalui kanal YouTube Kemendikbud RI.

"Kita berharap dengan semangat gotong royong yang sudah terbangun di berbagai daerah di Indonesia, ekosistem pendidikan akan terus menjaga nyala semangat untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan secara berkelanjutan, menciptakan lingkungan sekolah yang aman, inklusif, guna mewujudkan generasi penerus berkarakter Pancasila,"tutupnya