Sebanyak 25 Anggota DPRD Bukittinggi Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Wali Kota Bukittinggi bersama Anggota DPRD Baru
Sumber :
  • Istimewa

Padang – Sebanyak 25 Anggota DPRD Kota Bukittinggi periode 2024-2029 resmi dilantik pada pelantikan dan pengambilan sumpah yang dilaksanakan di Gedung DPRD, Rabu 7 Agustus 2024

Warga Padang Doakan Hidayat Menang Pilkada 2024

Ketua DPRD Bukittinggi 2019-2024, Beny Yusrial mengatakan hari ini anggota DPRD Bukittinggi masa jabatan 2019–2024 mengakhiri masa jabatannya. 

"Selama masa pengabdian, DPRD telah berusaha melaksanakan tugas dan kewajibannya seoptimal mungkin dalam rangka menampung aspirasi masyarakat dan sejak penyelenggaraan otonomi daerah, banyak perubahan dan perkembangan yang terjadi pada lembaga pemerintah baik di pusat maupun di daerah," katanya.

DPRD Solsel Sepakat Usulkan Martius Jadi Ketua DPRD Defenitif 

Ia menjelaskan dalam hal politik, ekonomi dan hukum juga merupakan sektor yang paling banyak mengalami perubahan karena berbagai tuntutan oleh masyarakat. 

"Namun di sisi lain, adanya arus globalisasi dan demokratisasi, disadari atau tidak, akan memudahkan berbagai pengaruh budaya asing masuk ke dalam kehidupan masyarakat kita. Inilah yang harus kita antisipasi yaitu dengan memegang teguh nilai moral dan etika sebagai bangsa Indonesia, serta membentengi diri dengan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya

Muharlion Ditetapkan Jadi Ketua DPRD Kota Padang 2024-2029

Sementara itu, Ketua sementara DPRD Bukittinggi, Syaiful Efendi dan Beny Yusrizal menjelaskan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, bahwa sebelum Pimpinan DPRD terbentuk secara defenitif, maka DPRD dipimpin oleh Pimpinan Sementara DPRD yang terdiri atas seorang ketua dan seorang wakil ketua yang berasal dari dua partai politik yang memperoleh kursi terbanyak pertama dan kedua.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kota Bukittinggi yang telah berpartisipasi dalam Pemilu Legislatif Tahun 2024. Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada saudara Anggota DPRD Kota Bukittinggi masa jabatan 2019 - 2024 atas segala upaya dalam rangka menyerap dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat serta melaksanakan tugas, fungsi dan wewenang yang tentunya tidaklah ringan,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title