Rektor Undip Bantah Aulia Risma Lestari Bunuh Diri Lantaran di Bully

Tangkapan Layar Pesan Terakhir Dokter Aulia Risma
Sumber :
  • Viva/ist

Padang – Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Suharnomo membantah isu Dokter berstatus ASN di RSUD Kardinah, Tegal, Aulia Risma Lestari bunuh diri lantaran tak kuat menahan bullying alias perundungan dari para seniornya.

Pilunya Rekaman Dokter Aulia Risma Dengan Sang Ayah Sebelum Bunuh Diri

Dalam ketrerangan resminya, Suharnomo menegaskan bahwa berdasarkan hasil investigasi internal yang dilakukan pihaknya, penyebab Aulia Risma Lestari akibat di bully, sama sekali tidak benar.

Menurut Suharnomo, Aulia Risma selama ini merupakan mahasiswi yang berdedikasi dalam pekerjaannya. Namun demikian, ia mempunyai problem kesehatan yang dapat mempengaruhi proses belajar yang sedang ditempuh. 

Fakta Mengejutkan Kasus Bunuh Diri Dokter Aulia Risma Lestari, Diperas Dokter Senior Hingga Puluhan

"Dengan menjunjung tinggi nilai-nilai konfidensialitas medis dan privasi Almarhumah, kami tidak dapat menyampaikan detail masalah kesehatan yang dialami selama proses pendidikan,"kata Suharnomo dikutip dari keterangan resminya, Minggu 18 Agustus 2024.

Pengelola Pendidikan Program Studi Anestesi kata Suharnomo, menyikapi problem kesehatan yang dialami Aulia Risma dengan memantau secara aktif perkembangan kondisi yang bersangkutan selama proses pendidikan.

Polisi Ungkap Hasil Visum Dokter Audia Risma Lestari

Kata Suharnomo, berdasarkan kondisi kesehatannya, Aulia Risma sempat mempertimbangkan untuk mengundurkan diri, namun karena beliau adalah penerima beasiswa sehingga secara administratif terikat dengan ketentuan penerima beasiswa, sehingga niat itu diurungkan.

"Kami sangat terbuka dengan fakta-fakta valid lain di luar hasil investigasi yang telah kami lakukan. Kami siap berkoordİnasi dengan pihak manapun untuk menindaklanjuti tujuan pendidikan dengan menerapkan "zero bullying” di Fakultas Kedokteran UNDIP,"ujar Suharnomo.

Halaman Selanjutnya
img_title