Truk Bermuatan Berat Hantam Sejumlah Kendaraan di Pendakian Kototuo Panyalaian

Kecelakaan di ruas jalan Padang - Bukittinggi
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Kecelakaan beruntun terjadi di jalan menurun kawasan pendakian Kototuo Panyalaian, X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Selasa 8 Oktober 2024.

Enam Jorong di Sumbar Jadi Pilot Project Program Kampung Zakat Kementerian Agama

Hingga kini, belum diketahui berapa jumlah korban jiwa. Tragedi kecekakaan ini melibatkan 2 truk, 2 minibus dan 2 sepeda motor.

Berdasarkan informasi yang diterima, sejumlah korban dilarikan ke rumah sakit terdekat. Akibat peristiwa ini, akses jalan utama Padang-Bukittinggi via kota Padang panjang lumpuh total.

Pertamina Turunkan Harga Pertamax Series dan Dex Series di Sumbar 

"Peristiwa ini terjadi pada pukul 14.00 WIB. Dimana salah satu truk berat mengalami rem blong sehingga menabrak beberapa kendaraan di depannya,"kata Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Afrizal Sahar, Selasa 8 Oktober 2024 

Sampai saat ini kata Afrizal Sahar, proses evakuasi terhadap korban dan kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun ini, masih terus dilakukan.

Plt Gubernur Sumbar Lempar Tanggung Jawab ke Pemerintah Pusat Soal Pengawasan Tambang Minerba

Polres Padang Panjang katanya, mengimbau kepada seluruh pengendara yang melintas di ruas jalan ini untuk mencari jalur alternatif.

"Sampai saat ini kita masih melakukan evakuasi korban dan kendaraan yang terlibat kecelakaan. Kita mengimbau agar masyarakat mencari jalur alternatif lain karena sampai kini arus lalu lintas di lokasi kejadian lumpuh total,"tutup Afrizal Sahar.