Road to BPKH Hajj Run 2024 di Padang Jadi Ajang Promosi Literasi Keuangan dan Kesehatan Haji

Road to BPKH Haji Run 2024
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), menjadikan iven Road to BPKH Hajj Run 2024 di Kota Padang sebagai momentum sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesiapan fisik dan literasi keuangan dalam menjalankan ibadah Haji.

3 WNI Asal Kabupaten Agam Berhasil Dievakuasi dari Lebanon

Road to BPKH Hajj Run 2024 di Padang merupakan bagian dari persiapan menuju BPKH Hajj Run 2024 yang akan dilaksanakan pada 3 November 2024. Proses pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui aplikasi BPKH, dengan target maksimal 3.000 pendaftar.

“Melalui kegiatan Road to BPKH Hajj Run ini, kami ingin mengkampanyekan pentingnya kesehatan fisik bagi calon jemaah haji. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana sosialisasi dan literasi keuangan haji,” ujar Anggota Badan Pelaksana BPKH, Harry Alexander, Senin 14 Oktober 2024

Operasional Angkutan Barang KAI Divre II Sumatera Barat Meningkat 40 Persen 

Menurut Harry Alexander, tahun ini, BPKH menargetkan peningkatan jumlah pendaftar Haji dari kalangan muda, khususnya mereka yang berusia di bawah 30 tahun. 

“Persiapan fisik dan perencanaan keuangan sangatlah penting dalam menjalankan ibadah haji, dan BPKH Hajj Run 2024 merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk membantu masyarakat mempersiapkan diri dengan baik. Melalui kegiatan ini, kita berupaya mendukung generasi muda Indonesia untuk merencanakan ibadah haji sejak dini,” kata Harry Alexander. 

Badan Usaha di Kota Padang di Wajibkan Kelola Sampah Secara Mandiri

Harry menjelaskan, titik start iven ini berada di depan istana Gubernur Sumatera Barat ini dengan panjang lintasan 10 kilometer bersama. Selain itu, terdapat juga berbagai macam booth di Lokasi dan games menarik yang disediakan untuk dikunjungi. 

"Selain itu opada kegiatan ini diberikan pomo onsite registrasi dengan potongan harga Rp 50 ribu untuk seluruh kategori (khusus transaksi di booth),"ujar Harry.

Halaman Selanjutnya
img_title