Pemko Padang Panjang Tunggu Penetapan Awal Ramadan dari Pemerintah Pusat

Ilustrasi
Sumber :
  • Pixabay

Padang – Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat kini masih menunggu keputusan penetapan awal Ramadan 1444 hijriah dari Pemerintah Pusat. Meski demikian, warga setempat disarankan untuk menjalankan atau melaksanakan ibadah puasa sesuai dengan ketentuan syariah.

Gunung Marapi Sumatera Barat Erupsi Lagi

"Sampai saat ini kita masih menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat kapan awal Ramadan tahun ini dimulai," kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Pemko Padang Panjang, Syahdanur, Jumat 17 Maret 2023.

Dia bilang, ada beberapa anjuran dan imbauan yang harus dilakukan di Padang Panjang selama pelaksanaan ibadah Ramadan. Di antaranya, masyarakat diminta meningkatkan ibadah pada bulan penuh berkah ini. Laksanakan Salat Tarawih berjemaah.

Menjelajah Warisan Budaya Minangkabau di Museum Bustanil Arifin Padang Panjang

Lalu kata Syahdanur, pemko Padang Panjang juga meminta agar setiap OPD yang bertugas, meningkatkan pengawasan dan menjaga keamanan serta kenyamanan selama ibadah Ramadan.

"Anak-anak bermain petasan saat Salat Tarawih, tolong ditindak. Kita menginginkan pelaksanaan ibadah di Padang Panjang lebih baik dan aman, serta nyaman,"tutupnya.

Arus Balik Rute Padang-Bukittinggi Via Padang Panjang Disebut Aman dan Terkendali