Simak Berikut Larangan Saat Merayakan Hari Raya Nyepi

Hari Raya Nyepi
Sumber :
  • Pixabay.com

PADANG – Umat beragama Hindu pada tanggal 22 Maret 2023 merayakan Hari Raya Nyepi. Saat merayakan hari raya Nyepi ada beberapa larangan yang bertujuan untuk menciptakan ketenangan selama perayaan nyepi.

Warga Kubu Raya Antusias Saksikan Ngarak Ogoh-Ogoh pada Hari Raya Nyepi

Melansir dari situs intipseleb.com Berikut ini deretan larangan yang harus dipatuhi seluruh umat hindu selama tradisi nyepi. Apa saja? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Amati Geni

Menjaga Eksistensi Silek Galombang Duobaleh

Amati geni adalah larangan untuk menyalakan api, tidak memasak, tidak menyalakan lampu selama perayaan nyepi. Larangan tersebut berlaku untuk siang dan malam. Larangan ini untuk menghormati Sang Hyang Widhi (Tuhan Yang Maha Esa). Hal ini juga dimaksudkan untuk memperkuat hubungan spiritual dengan Tuhan yang Maha Esa.

2. Amati Karya

PSPP Menang Telak Melawan Excellent FC di Laga Halalbihalal Arisal Azis 2024

Larangan ini adalah untuk tidak melakukan kegiatan yang menghasilkan suara yang keras, seperti mendengarkan musik atau menonton televisi. Amati Karya bertujuan untuk perenungan dan introspeksi diri atas kesalahan yang telah diperbuat.

Selain itu, tujuannya adalah menciptakan keheningan selama 24 jam. Sehingga, orang-orang hindu dapat dengan khusyuk melakukan tradisi tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title