Pemko Padang Panjang Obral Murah Tiga Komoditi Selama Bulan Puasa

Ilustrasi Beras. Foto by AndriMardiansyah
Sumber :

Padang – Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat punya warung sembako murah. Dibuka setiap hari selama bulan suci Ramadan 1444 Hijriah dengan tujuan mengimbangi harga dan menetralkan harga sembako di pasaran.  

PLN Sumbar Dukung Percepatan Green Port: Kolaborasi Menuju Langit Biru Sumatera Barat

Warung Sembako Murah yang digelar Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM) bersama Koperasi Serambi Mekkah itu, menyediakan tiga komoditi dengan harga jual yang jauh lebih murah dibandingkan yang ada di pasaran. Ketiga komoditi itu antara lain, beras, minyak dan gula.

"Bahwa selama Ramadan, warung sembako murah yang setiap harinya menjual tiga macam sembako itu, dibuka dengan tujuan untuk mengimbangi harga pasar dan menetralkan harga,"kata Kepala Bidang Perdagangan dan Industri Disperdakop UKM Kota Padang Panjang, Friyetni dikutip dari keterangan resminya, Jumat 24 Maret 2023.

Bus Trans Padang Koridor 3 Siap Mengaspal, Layani Rute Baru Hingga RSUD dr. Rasidin

Ia merinci, untuk harga jual beras SPHP di warung sembako murah hanya Rp9.950 perkilogram, beras anak daro Rp14.500 perkilogram, gula Rp14 ribu perkilogram dan, minyak goreng hanya Rp16.600 perkilogram.

Friyetni menginformasikan, bagi masyarakat kota Padang Panjang yang ingin mendapatkan harga murah untuk pembelian beras, minyak dan gula, bisa mendatangi warung sembako murah yang berlokasi tepat di depan Kantor UPTD Metrologi Legal Disperdakop UKM.

Luak Kapau Siap Berbenah, Wakili Solsel di Lomba HKG PKK Sumbar

"Kita juga akan membuka warung sembako ini di tempat lain selama Ramadan. Sampai saat ini, kami masih mencari tempat yang pas," tutupnya.