Strategi Pemko Padang Panjang Turunkan Harga Komoditi di Bulan Puasa

Program Gerakan Pangan Murah Padang Panjang
Sumber :
  • Diskominfo Padang Panjang

Padang – Camat Padang Panjang Barat (PPB), Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, Fiori Agustian menyebut jika harga beberapa komoditi utama kini mulai turun menyusul gencarnya program gerakan Pangan Murah Ramadan yang digagas Pemko Padang Panjang.

Gunung Marapi Sumatera Barat Erupsi Lagi

"Komoditi yang mulai turun harganya di antaranya cabai merah dengan harga minggu lalu Rp25 ribu perkilogram, hari ini turun menjadi Rp24 ribu perkilogram. Lalu, minyak goreng Minyakita dengan harga Rp14 perkilogram,"kata Fiori Agustian, Kamis 6 April 2023.

Sedangkan untuk komoditi yang lain kata Fiori, harganya masih sama dengan pekan lalu. Seperti bawang merah Rp24 ribu perkilogram, bawang putih Rp28 ribu perkilogram, minyak kemasan Camar Rp32.500 per dua liter, Sari Murni Rp33.500 per dua liter, beras 42 Limau Manis Rp13.500 perkilogram. 

Menjelajah Warisan Budaya Minangkabau di Museum Bustanil Arifin Padang Panjang

Lalu, Beras Anak Daro Sangka Rp160.000 per 10 kilogram, Beras Kuriak Kusuik Tarantang Kamang Rp170.000 per 10 kilo, sarden besar ABC Rp23 ribu, telur Rp49 ribu per zak, daging beku Rp85 ribu perkilogram dan beras SPHP Bulog Rp50 ribu per lima kilo.

"Gerakan Pangan Murah dari Dinas Pangan dan Pertanian ini, sangat membantu masyarakat di bulan Ramadan. Harganya, lebih murah dari harga pasar. Setiap minggu kita juga terus menyosialisasikan gerakan ini melalui lurah dan RT untuk dapat mengimbau warganya mendapatkan pangan dengan harga yang lebih murah dibanding harga pasar,”tutupnya.

Arus Balik Rute Padang-Bukittinggi Via Padang Panjang Disebut Aman dan Terkendali