Goa Kelelawar Padayo Bakal Dijadikan Daya Tarik Wisata Baru di Kota Padang 

Walikota Padang Hendri Septa
Sumber :
  • Diskominfo Padang

Padang – Walikota Padang, Sumatera Barat, Hendri Septa menyebut pihaknya akan menjadikan Goa Kelelawar Padayo sebagai New Tourism Attraction atau daya tarik wisata baru di kota Padang. Untuk mewujudkan itu, PT Semen Padang pun digandeng. 

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

"Atas nama pemerintah dan warga kota Padang, kita berterima kasih kepada PT Semen Padang yang menyatakan siap membantu dalam upaya pengembangan objek wisata Goa Kelewar Padayo yang berada di Kelurahan Indarung. Semoga bisa menjadi destinasi wisata baru yang menarik di wilayah timur Kota Padang,"kata Hendri Septa dikutip dari siaran persnya, Rabu 2 Agustus 2023.

Dijelaskan Hendri Septa, Goa Kelelawar Padayo merupakan salah satu objek wisata yang berada di kaki Bukit Indarung dan masih eksotis dengan ciri khasnya, masih banyaknya kelelawar di dalam goa tersebut.

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

"Di dalam (perut goa), terdapat ruang yang lumayan luas dengan sejumlah ornamen khas goa yakni stalagmit dan stalaktit yang mencuat dan tersebar di beberapa sudut goa dengan beraneka macam bentuk yang indah. Ini yang membuat keindahan Goa Kalelawar Padayo layak dijadikan sebagai tempat favorit untuk menghabiskan libur akhir pekan sembari berswafoto,"ujar Hendri Septa.

Dia bilang, potensi yang dimiliki Goa Kelelawar Padayo saat ini sedang digarap supaya semakin menambah daya tarik pengunjung ke objek wisata yang berada di ketinggian sekitar 100 Mdpl tersebut. 

PDI Perjuangan Sumatera Barat Menang Atas Gugatan Leo Murphy

"PT Semen Padang menyatakan dukungan dan ini adalah kado istimewa bagi kita di momentum Hari Jadi Kota Padang ke-354. Kita juga berharap semua pihak dan masyarakat setempat juga ikut mendukung pengembangan objek wisata Goa Kelelawar Padayo ini,"tutup Hendri Septa.