Pemko Padang Kasih Bantuan Untuk Penyandang Disabilitas dan Lansia 

Walikota Padang, Hendri Septa (kiri ketiga)
Sumber :
  • Humas Pemko Padang

Padang – Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat menyalurkan bantuan kepada kelompok penyandang disabilitas dan lanjut usia (lansia). Bantuan yang diserahkan pada Senin kemarin, disebut merupakan wujud kepedulian pemerintah Kota Padang.

Gubernur Sumbar Tekankan Kolaborasi untuk Percepatan Pembangunan Sawahlunto

Menurut Walikota Padang, Hendri Septa, pemberian bantuan itu merupakan program Dinas Sosial Kota Padang. Diantaranya, bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Lanjut Usia (Lansia) dan Disabilitas, serta bantuan ABD (Alat Bantu Dengar).

"Walaupun dalam keterbatasan, tapi tidak ada kata menyerah, selalu semangat bekerja. Itu yang menjadi contoh bagi kita semua,"kata Hendri Septa, melalui siaran persnya, Selasa 12 September 2023. 

Kepala BNPB Sebut HKBN Tonggak Kebangkitan Kesadaran Bencana di Indonesia

Hendri Septa mengapresiasi penyandang disabilitas dan lansia yang terus semangat menjalani kehidupan. Baginya, apa yang dijalankan oleh mereka, merupakan contoh teladan. Mereka tidak mengenal kata pasrah dengan keadaan.

"Inilah contoh yang kita dapat, tidak ada kata pasrah dengan keadaan, khusus untuk bantuan Alat Bantu Dengar (ABD) masih banyak anak-anak di Kota Padang yang membutuhkannya diperkirakan lebih dari 160 anak lagi. Untuk itu, agar Dinas Sosial terus mendata dan dapat memberikan bantuan,"tutupnya.

Walinagari Tak Kunjung Dilantik, Warga Protes ke Camat Koto XI Tarusan