Festival Muaro Padang Bakal Meriahkan Liburan Lebaran Tahun Ini 

Walikota Padang Hendri Septa
Sumber :
  • Diskominfo Padang

Padang – Pemerintah Kota Padang kembali akan menyelenggarakan Festival Muaro Padang pada libur Lebaran tahun ini. Kegiatan tersebut akan berlangsung sepekan setelah Lebaran, yakni pada tanggal 19 hingga 21 April 2024, dan dipusatkan di sepanjang Batang Arau serta kawasan Kota Tua.

Kejar Target, Satgas Halal Kemenag Sumbar Gelar Kampanye di 101 Titik

Walikota Padang, Hendri Septa, menyatakan bahwa Festival Muaro Padang dirancang untuk memberikan hiburan bagi warga Kota Padang dan para pengunjung yang menghabiskan libur Lebaran di kota tersebut. 

"Melalui festival ini, kami berharap dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Padang serta Pendapatan Asli Daerah (PAD)," kata Hendri Septa, Senin 25 Maret 2024.

Gandeng Polda Sumbar, Pertamina Pastikan Kualitas dan Ketersediaan BBM Jelang Lebaran

Menurut Hendri, Festival Muaro Padang tahun ini akan menjadi lebih menarik karena mengusung konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya, dengan mencampurkan nuansa tempo dulu dan kekinian. 

"Berbagai kegiatan menarik akan memeriahkan Festival Muaro Padang kali ini. Kami akan menghibur masyarakat dan pengunjung di Kota Padang selama tiga hari. Semoga acara ini menjadi pesta rakyat yang sensasional," ujarnya.

Pemerintah Kota Padang Panjang Gelar Gerakan Pangan Murah

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Yudi Indra Syani, mengungkapkan bahwa berbagai kegiatan menarik akan menjadi bagian dari Festival Muaro Padang. 

"Menurut rundown awal, pada hari pertama, selain acara pembukaan, akan diadakan Batang Arau Selaju Sampan, Urang Padang Bagamad, Karnaval Budaya, serta Lomba Video Reel IG dan Tiktok dengan Tema Kota Tua dan Batang Arau. Selain itu, juga akan dilangsungkan Peresmian Batang Arau sebagai Objek Wisata Baru," kata Yudi.

Halaman Selanjutnya
img_title