21.828 Stel Pakaian Sekolah Gratis Siswa Baru Di Solsel Mulai Dibagikan

Bupati Solok Selatan Khairunas (tengah)
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat kembali melanjutkan Program Unggulan (Progul) pembagian pakaian seragam gratis untuk murid taman kanak-kanak hingga siswa sekolah menengah. 

Solok Selatan Semarakkan Hari Pendidikan Nasional dengan Upacara dan Penghargaan Tenaga Pendidik

Untuk pembagian pertama di tahun 2023, sebanyak 2.854 stel pakaian dibagikan se-Kecamatan Sangir, yang menyasar siswa SD dan SMP. Selanjutnya juga akan dilakukan pembagian pada enam kecamatan lainnya secara bertahap.

Untuk tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan membagikan sebanyak 21.828 stel pakaian sekolah gratis. Sebanyak 12.734 dibagikan kepada murid TK, SD dan SMP dibawah Dinas Pendidikan Solok Selatan. Sementara sebanyak 9.094 stel pakaian akan dibagikan kepada siswa madrasah dibawah Kementerian Agama (Kemenag) dan siswa baru SMA/SMK.

Jalan Tol Padang-Pekanbaru Seksi Padang-Sicincin Ditargetkan Tuntas Juli 2024

"Kita terus berkomitmen dalam penguatan sektor pendidikan, terutama dalam Progul pembagian pakaian seragam gratis untuk tahun ke-3 ini.

Kita berharap bantuan pakaian seragam gratis ini, dapat meringankan beban para orang tua dan memberikan motivasi bagi para siswa untuk lebih giat belajar,"kata Bupati Solok Selatan, Khairunas, Selasa 25 Juli 2023.

Pengakuan Status Hutan Adat di Pasaman Barat Segera Diajukan

Dia menyebut, misi pemerintah, peningkatan kualitas SDM yang berkarakter, produktif dan kompetitif, tujuannya adalah untuk mempersiapkan generasi di Solok Selatan yang berkualitas, berdaya saing dan memiliki akhlak yang baik.

Untuk itu kata Khairunas, Pemkab Solsel menyatakan komitmen ini tidak hanya untuk program seragam gratis, namun program lainnya seperti program kepala sekolah penggerak dan guru penggerak, beasiswa untuk murid berprestasi, baik di tingkat SD, SMP dan SMA maupun untuk masuk ke perguruan tinggi yang terus dilaksanakan hingga tahun ini.

Halaman Selanjutnya
img_title