Festival Durian Mengguncang Lidah, Pemerintah dan Masyarakat Saling Santap Lezatnya Buah Berduri

Festival durian di Solok Selatan
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Puncak pelaksanaan Festival Durian Solok Selatan 2024 berlangsung meriah dan penuh sukacita. Pemerintah Kabupaten Solok Selatan bersama dengan masyarakat turut merayakan even tahunan ini.

Solok Selatan Semarakkan Hari Pendidikan Nasional dengan Upacara dan Penghargaan Tenaga Pendidik

Hiburan dan doorprize membuat masyarakat betah berada di Pulau Mutiara Lubuk Gadang Utara, Sangir, di penghujung pekan. Suguhan durian dan lamang serta pembagian ribuan buah durian menambah keseruan acara ini.

Sambil menikmati durian, masyarakat juga mendapatkan tausiah dan hiburan, sambil menjalin silaturahmi dan melakukan halal bihalal usai lebaran.

Pengakuan Status Hutan Adat di Pasaman Barat Segera Diajukan

Bupati Solok Selatan, Khairunas, menyampaikan dalam sambutannya bahwa acara ini menjadi ajang silaturahmi, tidak hanya dihadiri oleh masyarakat Sangir tetapi juga dari nagari lainnya.

"Pelaksanaan kegiatan ini menjadi sarana untuk memperkenalkan budaya Solok Selatan, tidak hanya di tingkat Sumatera Barat tetapi juga lintas nagari dan kecamatan," kata Khairunas dikutip dari siaran persnya, Senin 22 April 2024.

Bupati Solok Selatan Serukan ASN Tingkatkan Pelayanan dan Dukung Timnas U-23

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga diharapkan menjadi dorongan bagi perekonomian daerah melalui pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Solok Selatan ditargetkan tidak hanya menjadi penghasil buah durian mentah, tetapi juga menghasilkan produk olahan durian.

"Dengan demikian, durian asal kabupaten ini tidak hanya diminati dalam bentuk mentah, tetapi juga memiliki daya saing di pasar yang lebih luas melalui berbagai produk olahan," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title