Masyarakat Balai Janggo di Bulan April Terima 8,33 Ton Beras Bantuan Pemerintah

Ilustrasi Bantuan Beras
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang –  Keluarga Penerima Manfaat (KM) di Kecamatan Sangir Balai Janggo menerima sebanyak 8,33 ton beras bantuan per Maret 2024 ini. Beras bantuan ini diperuntukkan bagi 833 keluarga penerima.

Ekonomi Hijau Jadi Tema Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28 di Solok Selatan

Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi mengatakan dalam penyaluran beras bantuan tahap ketiga tahun 2024, masyarakat Kabupaten Solok Selatan yang menerima batuan beras sebanyak 12.105 KPM. 

Di Kecamatan SBJ sendiri, hanya sekitar 27 persen dari total penduduknya dikategorikan masyarakat miskin. Untuk itu, Yulian mengingatkan Camat, Wali Nagari, dan Jorong agar memberikan data yang akurat mengenai calon penerima manfaat ini.

Pemkab Solsel Sambut Tim Auditor BPKP Perwakilan Sumbar 

"Datanya harus diperbarui dan dievaluasi secara berkala sesuai dengan kondisi riil di lapangan," kata Yulian dalam penyerahan beras Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah di Halaman Kantor Camat Sangir Balai Janggo, Kamis 25 April 2024

Rincian Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) yang disalurkan di SBJ adalah di Nagari Talao menerima bantuan untuk 121 KK, Nagari Sungai Kunyit Barat sebesar 142 KK, Nagari Talunan Maju mendapatkan 265 KK, dan Nagari Sungai Kunyit menerima 305 KK.

Wabup Yulian: Bantuan Pangan Bantu Kendalikan Inflasi di Solok Selatan

Kegiatan ini turut diikuti Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, tokoh masyarakat dan OPD terkait. (ADV April 2024)