Ekonomi Hijau Jadi Tema Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28 di Solok Selatan

Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28 Tingkat Kabupaten Solok Selatan ditandai dengan dilaksanakannya upacara peringatan oleh jajaran pemerintah kabupaten dan Forkopimda.

Jadi yang Perdana Dikunjungi, PKK Solsel Harapkan Hasil Terbaik

Upacara dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati, Kamis 25 April 2024 dengan tema Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat. 

Membacakan pidato Menteri Dalam Negeri, Wakil Bupati Solok Selatan H. Yulian Efi menyampaikan bahwa pelaksanaan Otonomi Daerah telah mendorong penerapan kebijakan desentralisasi yang menekankan kebijakan daerah yang sesuai dengan kekhasan daerah masing-masing.

Pemkab Solsel Sambut Tim Auditor BPKP Perwakilan Sumbar 

"Tema Hari Otonomi Daerah ke-28 ini dipilih untuk memperkokoh komitmen, tanggungjawab dan kesadaran seluruh jajaran Pemerintah Daerah akan amanah serta tugas untuk membangun keberlanjutan dalam pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup di tingkat lokal serta mempromosikan model ekonomi yang ramah lingkungan untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang," kata Yulian, Kamis 25 April 2024.

Dengan kebijakan desentralisasi kata Yulian, diharapkan bisa memberikan ruang bagi Pemerintah Daerah untuk melakukan pengelolaan sumber daya alam secara lebih efisien dan berkelanjutan.

Masyarakat Balai Janggo di Bulan April Terima 8,33 Ton Beras Bantuan Pemerintah

Termasuk melalui transformasi produk unggulan dari yang semula berbasis produk yang tidak dapat diperbaharui namun tetap memperhatikan potensi daerah.

Ia bilang, kebijakan otonomi daerah juga memberikan keleluasaan Pemerintah Daerah untuk melakukan eksperimentasi kebijakan di tingkat lokal untuk mendorong implementasi teknologi hijau

Halaman Selanjutnya
img_title