Pemkab Solsel Siapkan Sepuluh Ribu Seragam Gratis Untuk Siswa

Siswa di Solok Selatan
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menyiapkan sebanyak 10.718 pasang seragam gratis untuk siswa baru pada tahun ajaran 2024-2025. Ini merupakan tahun keempat pelaksanaan pembagian seragam gratis untuk siswa di Solok Selatan.

Pemkab Solsel Upayakan Seluruh Perangkat Nagari Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi mengatakan pembagian seragam ini menjadi bagian dari pelaksanaan misi pemerintah di bidang pendidikan.

"Sebagai pemerintah daerah, kita bertanggungjawab untuk mempersiapkan generasi Solok Selatan yang berkualitas," kata Yulian, Selasa 23 Juli 2024.

Penanggulangan Stunting Solsel Targetkan Perubahan Perilaku yang Berkelanjutan

Seragam gratis ini kata Yulian, diberikan untuk mendukung proses belajar siswa sehingga orang tua tak terbebani dengan biaya seragam. Selain itu juga diharapkan bisa memberikan motivasi belajar lebih kepada siswa.

Jenjang pendidikan yang mendapatkan seragam gratis ini mulai dari tingkat TK-SMP negeri se-Solok Selatan. Lembaga pendidikan di bawah naungan Kementerian Agama juga akan mendapatkan seragam gratis pada periode ini.

MTQ Kabupaten Usai, Sungai Pagu Jadi Juara Umum

Di Kecamatan Sangir, jumlah seragam yang diserahkan kurang lebih tiga ribu pasang. Masing-masing siswa akan mendapatkan sebanyak dua pasang.

"Perinciannya 341 pasang untuk siswa TK, 1.614 pasang untuk siswa SD, dan 1.052 pasang untuk siswa SMP,"tutup Yulian.