MTQ Kabupaten Usai, Sungai Pagu Jadi Juara Umum

Kafilah Solok Selatan
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – MTQ Nasional XLI Tingkat Kabupaten Solok Selatan Tahun 2024 resmi selesai. Kecamatan Sungai Pagu memboyong pulang Piala Bergilir setelah mengantongi 10 posisi juara pertama, lima posisi juara kedua, dua posisi juara ketiga dan mencatatkan jumlah nilai 67.

Peringati Maulid Nabi, Waktunya Ambil Peran Tegakkan Syariat Islam

Sekretaris Daerah Solok Selatan, Syamsurizaldi menyerahkan langsung Piala Bergilir ini kepada Camat Sungai Pagu dan didampingi oleh seluruh Kafilah dari kecamatan tersebut.

"Kepada yang berhasil menjadi yang terbaik, kami berpesan jangan terlalu berpuas diri karena masih ada tantangan kita pada MTQ Tingkat Provinsi tahun 2025 mendatang," kata Syamsurizaldi dikutip dari keterangan resminya, Minggu 25 Agustus 2024.

Pemkab Solsel Dukung Metode Tanam Tanpa Olah Tanah Untuk Ketahanan Pangan

"Kepada yang belum berhasil kami juga berpesan jangan terlalu disesali, anggaplah ketidak berhasilan ini sebagai kemenangan yang tertunda, kemenangan masa depan, sekaligus menjadi pemicu untuk berlatih lebih keras lagi, lebih intensif lagi, masih ada waktu waktu untuk kita memperbaikinya," pesannya.

Usai MTQ ini, pemerintah kabupaten akan mulai melakukan seleksi pada beberapa cabang lomba yang belum dilakukan di tingkat kabupaten untuk menyusun calon Kafilah Solok Selatan dalam MTQ Tingkat Provinsi pada 2025 nanti.

DPRD Solsel Sepakat Usulkan Martius Jadi Ketua DPRD Defenitif 

Dirinya mengharapkan setelah seleksi ini akan didapatkan menjadi kafilah impian, kafilah idaman, kafilah yang benar-benar bermental juara dari Solok Selatan.

Sementara itu, lima besar posisi juara pada MTQ kali ini di posisi kedua diisi oleh Kecamatan Pauh Duo. Mengantongi enam juara satu, tujuh posisi juara dua, dan tujuh posisi juara ketiga. Total nilainya 58 poin.

Halaman Selanjutnya
img_title