Penanggulangan Stunting Solsel Targetkan Perubahan Perilaku yang Berkelanjutan

Syamsurizaldi
Sumber :
  • Diskominfo Solok Selatan

Padang – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menargetkan upaya percepatan penurunan stunting tak hanya menyasar pada turunnya angka prevalensi stunting semata. Namun harus terjadi perubahan perilaku masyarakat secara berkelanjutan.

Pemkab Solsel Dukung Metode Tanam Tanpa Olah Tanah Untuk Ketahanan Pangan

Bupati Solok Selatan melalui Sekretaris Daerah, Syamsurizaldi mengatakan upaya ini salah satunya bisa dicapai dengan dibentuknya Bina Keluarga Balita sesuai dengan regulasi yang ada.

"Himbauan kepada seluruh Wali Nagari dan jajarannya agar menetapkan Bina Keluarga Balita sesuai dengan regulasi agar pelaksanaan intervensi penurunan stunting bisa mendorong terjadinya perubahan perilaku dan berjalan secara berkelanjutan," kata Syamsurizaldi dikutip melalui keterangan resminya, Jumat 30 Agustus 2024

DPRD Solsel Sepakat Usulkan Martius Jadi Ketua DPRD Defenitif 

Dalam rapat koordinasi ini juga dikupas lebih lanjut mengenai Peraturan Bupati Solok Selatan Nomor 75 Tahun 2022. Targetnya bisa meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai langkah intervensi stunting di Solok Selatan.

Sehingga dalam seluruh upaya yang dilakukan, hasil yang diharapkan tak hanya turunnya angka prevalensi stunting. Namun juga memberikan hasil dan dampak yang lebih luas lagi.

Hampir Lima Ribu Pasang Seragam Untuk Siswa Baru SMA dan SMK Solsel Dibagikan

"Setelah rapat koordinasi ini diharapkan bisa memberikan pencerahan mengenai penurunan stunting di Solok Selatan. Sehingga tidak hanya selesai pada acara ini saja, namun juga tercermin dalam aksi nyata dalam jangka pendek, menengah, dan jangka Panjang," tegasnya.

Rakor ini menghadirkan narasumber Dr. dr. Andani Eka Putra, dari Universitas Andalas. Diikuti oleh TPPS Nagari, Kecamatan, dan Kabupaten Solok Selatan.