Bagas/Fikri Lolos Perempat Final Thailand Masters 2024

Bagas Maulana/Muhammad Shobibul Fikri
Sumber :
  • PBSI

Padang – Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri lolos ke perempat final Thailand Masters 2024 usai mengalahkan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea Selatan) yang mundur akibat cedera.

Pasangan Korea Selatan tersebut mundur ketika pertandingan baru memasuki gim pertama di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, pada Kamis (1/2/2024) siang WIB.

Ko/Shin mengalami cedera dan menyatakan mundur, saat pertandingan baru dimulai dengan situasi Bagas/Fikri unggul 5-0. "Lawan mundur karena cedera di tengah pertandingan, Bagas/Fikri langsung ke perempat final," kata PBSI dalam keterangan resminya.

Situasi ini ytentu menguntungkan Bagas/Fikri yang berhak melaju ke perempat final. Selanjutnya di perempat final mereka akan menunggu calon lawan yakni pemenang antara Ondrej Kral/Adam Mandrek asal Republik Ceko dan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan asal Taiwan.

Seluruh pertandingan perempat final akan dilangsungkan pada Jumat (2/2/2024) besok. Di sisi lain, ganda putra Indonesia lainnya, yakni Leo/Daniel gagal mengikuti Bagas/Fikri, karena dikalahkan pasangan tuan rumah, Sukphun/Pakkapon.