Irjen Sambo Sampaikan Belasungkawa Atas Kematian Brigadir J

Irjen Ferdy Sambo
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Padang – Kadiv Propam Nonaktif Irjen Ferdy Sambo akhirnya muncul ke publik untuk pertama kalinya pasca insiden baku tembak yang menewaskan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinasnya Pekan pertama Juli kemarin. Ferdy Sambo datang gedung Bareskrim Polri, Kamis, 4 Agustus 2022 pagi. 

Ia, memenuhi panggilan penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri untuk diperiksa sebagai saksi atas kasus tewasnya Brigadir J lantaran terlibat baku tembak dengan Bharada E. 

Dikutip dari viva, Sambo menyampaikan belasungkawa atas tewasnya Brigadir J. “Semoga keluarga diberikan kekuatan,” kata Sambo, Kamis 4 Agustus 2022.

Sambo menyinggung, kematian anak buahnya itu tidak terlepas atas perbuatan yang dilakukannya terhadap istrinya, yakni PC. Diduga, PC mendapati perlakuan pelecehan seksual oleh Brigadir J hingga akhirnya terjadi baku tembak dengan Bharada E. 

“Namun, semua itu terlepas dari apa yang telah dilakukan Yoshua kepada istri dan keluarga saya,” ujar Sambo.

Dalam kesempatan itu, Sambo juga menyampaikan permohoan maaf kepada institusi Polri terkait peristiwa berdarah yang terjadi di rumah dinasnya yang hingga kini masih menjadi perhatian publik.

“Saya juga ingin menyampaikan permohonan maaf kepada institusi terkait peristiwa yang terjadi di rumah dinas saya di Duren Tiga,”tutup Irjen Sambo.