Erick Thohir Ajukan SKCK dan Surat Keterangan Tidak Pernah Dipidana, Diduga untuk Maju Cawapres

Menteri BUMN Erick Tohir
Sumber :
  • Padang Viva/Andri Mardiansyah

Padang – Mabes Polri membenarkan bahwa Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah mengajukan pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dan surat keterangan tidak pernah dipidana. SKCK dan surat keterangan tersebut telah resmi dikeluarkan pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Skuad Garuda Diperkuat Nathan Tjoe-A-on Jelang Laga Pembuka Piala Asia U-23 2024

"Iya kalau buat SKCK iya benar, tapi untuk apa saya belum dapat informasi," ucap Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, 18 Oktober 2023.

Ramadhan belum dapat memastikan apakah SKCK dan surat keterangan tersebut dibuat Erick Thohir untuk mengikuti kontestasi Pilpres 2024. Dia hanya menyebut bahwa SKCK dan surat keterangan tersebut diambil oleh staf Erick Thohir.

Polri Buka Hotline Khusus Informasi Penerimaan Anggota Baru 

"Kemarin diambilnya sama stafnya untuk kepentingan apa saya tanyakan lagi," jelasnya.

Terkait pembuatan SKCK dan surat keterangan tersebut, Erick Thohir belum memberikan komentar. Namun, rumor yang beredar menyebutkan bahwa Erick Thohir akan menjadi calon wakil presiden (cawapres) dari bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto.

Anggota Dewan Ini Bikin Klub dan Akademi Sepakbola di Sumbar

SKCK dan surat keterangan tidak pernah dipidana merupakan salah satu persyaratan yang harus dilengkapi oleh peserta pemilu, baik bakal calon anggota legislatif (bacaleg) maupun bakal calon presiden dan calon wakil presiden (bacapres-bacawapres).

Erick Thohir Urus Surat Keterangan Tidak Pernah Dipidana

Halaman Selanjutnya
img_title