Dua Gol Wiljan Pluim Bawa PSM Makassar Juara Liga 1

PSM Makassar vs RANS Nusantara FC Liga 1 2022/2023
Sumber :
  • instagram@psm_makassar

PADANG - PSM Makassar resmi menjadi juara Liga 1 2022/2023 usai menaklukan Madura United dengan skor 3-1 yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat 31 Maret 2023.

Bek Asal Spanyol Siap Tampil di Laga Perdana Maung Bandung

PSM menang dengan skor 3-1. PSM unggul cepat melalui 2 gol yang dicetak Wiljan Pluim pada menit ke-4 dan menit ke-10. Keunggulan 2-0 PSM hingga babak pertama berakhir.

PSM kembali mencetak gol di babak kedua, tepatnya pada menit ke-48 melalui Kenzo Nambu. Pemain asal Jepang itu melepaskan tendangan jarak jauh setelah melihat kiper Rendy Oscario keluar jauh dari gawangnya.

Berikut Daftar Tiga Tim Indonesia di Piala AFC 2024

Madura United menciptakan gol penghibur pada menit ke-51 melalui sundulan Hugo Gomes. Hingga akhir pertandingan, skor 3-1 untuk PSM Makassar. Dengan hasil ini, PSM juara Liga 1, mengungguli Persib Bandung di posis kedua. Pasukan Bernardo Tavarez meraih juara dengan hanya melakoni 31 pertandingan dengan 72 angka.

Dilansir dari laman Viva Di waktu yang bersamaan, Persib Bandung harus menderita kekalahan. Mereka tumbang dari Persija Jakarta 0-2 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Hasil Liga 1: Arema FC vs Madura United Berbagi Poin

Dua gol kemenangan Persija dicetak oleh Riko Simanjuntak dan Michael Krmencik. Skor 2-0 untuk kemenangan Persija bertahan sampai pertandingan berakhir.

Kekalahan ini juga memupus peluang Persib jadi juara Liga 1. Persib tertahan di posisi kedua klasemen Liga 1 2022 dengan 59 poin dari 31 laga, selisih 13 poin dari PSM di puncak. Persib harus berhati-hati karena Persija mengintai di posisi ketiga dengan 57 poin.