Marselino Ferdinan Cetak Satu Gol, Saat Timnas U-22 Indonesia Bantai Myanmar

Timnas Indonesia U-22 vs Myanmar SEA Games 2023
Sumber :
  • pssi.org

PADANG - Timnas Indonesia U-22 sukses melibas Myanmar dengan skor 5-0 di Stadion National Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5). Laga tersebut merupakan laga kedua mereka di babak penyisihan grup A SEA Games 2023.

Babak Pertama, Indonesia Tertinggal 0-1 Atas Jepang

Skuad Garuda Muda bermain dominan sejak awal laga. Lima gol Indonesia dilesakkan Marselino Ferdinan (9'), Ramadhan Sananta (31' penalti dan 60'), Fajar Faturrahman (73'), dan Titan Agung (87').

Meski menang telak, pelatih Indra Sjafri merasa masih ada pekerjaan rumah yang harus dibenahi Rizky Ridho dan kawan-kawan.

Starting Line-up Indonesia Vs Vietnam, STY Turunkan Egy dan Sandy

"Alhamdulillah hari ini kami kembali meraih kemenangan. Namun, kami masih ada sejumlah kesalahan di grup taktikal, termasuk individual dalam memutuskan apa dan kapan yang terbaik untuk dilakukan. Tentu itu akan kami perbaiki di laga melawan Timor Leste," kata Indra Sjafri dilansir dari situs PSSI Jumat, 5 Mei 2023.

"Yang jelas kami berkeinginan kualitas tim U-22 Indonesia dari pertandingan ke pertandingan, kalau bisa lebih baik," tambahnya.

Inilah 22 Pemain yang Akan Dibesut Indra Sjafri untuk Asian Games 2023

Saat ini sudah 14 pemain dipercaya menjadi starter oleh Indra Sjafri dalam dua laga tersebut. Ia mengatakan, rotasi pemain terus dilakukan untuk mencari starting eleven idaman di semifinal dan final.

"Ini pertandingan kedua dari kami dan sesuai dengan rencana, bahwa pertandingan pertandingan di grup akan ada rotasi pemain, bukan dalam rangka recovery, karena recovery kita cukup panjang. Tapi dalam rangka untuk mencari dream team, untuk nanti Insya Allah tampil di semifinal dan final," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title