Erick Thohir akan Terbang ke Kamboja Saksikan Timnas Indonesia di SEA Games 2023

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir
Sumber :
  • Ngadri

PADANG - Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Timor Leste di SEA Games 2023 di Stadion Olimpic, Phnom Penh , Kamboja pada Minggu, 7 Mei 2023 pukul 16.00 WIB. Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan mendukung langsung perjuangan penggawa tim U-22 di SEA Games 2023.

Pemerintah Lanjutkan Bantuan untuk Petani Gagal Panen Akibat Banjir 2023

Erick yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah mendapat lampu hijau dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk terbang ke Kamboja.

"Kemarin di Lampung, saya sudah izin kepada Bapak Presiden untuk mendampingi anak-anak (timnas U-22), kata Bapak Presiden, silakan," ujar Erick dilansir dari situs resmi pssi.org Minggu, 7 Mei 2023.

Meski Undur Diri, Mahfud MD Tegaskan Kabinet Indonesia Maju Masih Solid

Namun, kemungkinan Erick baru bisa mendampingi Marselino Ferdinan dan kawan-kawan saat berlaga di babak semifinal SEA Games. Pasalnya, Erick harus menghadiri sejumlah acara seperti ASEAN Summit atau Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN 2023 pada 8-10 Mei 2023.

Dalam acara tersebut, Erick akan mendampingi Jokowi dalam sejumlah pertemuan bilateral dengan pemimpin ASEAN.

Mahfud MD Resmi Sampaikan Pengunduran Diri pada Presiden

"Tanggal 11 Mei pukul 01.00 pagi saya akan terbang ke Doha, Qatar, untuk drawing AFC (Piala Asia) bersama coach Shin Tae-yong dan Exco PSSI. Tanggal 12 atau 13 Mei, saya mendarat dari Doha ke Jakarta, saya langsung naik pesawat untuk ke mendukung tim di SEA Games," ucap Erick.

Erick selalu fokus dalam menjalankan setiap amanah yang ditugaskan presiden, baik di dalam membenahi BUMN atau pun sepakbola Indonesia. Erick juga bekerja maksimal dalam kedua segmen tersebut agar bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title