Pelatih Vietnam Ungkap Peluang Timnya Menang Melawan Indonesia 50:50

Pelatih Vietnam Philippe Troussier
Sumber :
  • Foto: AFC

PadangPelatih Vietnam Philippe Troussier menyebut, hasil Derby Asia Tenggara antara Timnas Indonesia vs Vietnam akan ditentukan oleh detail-detail kecil. Pria asal Prancis itu menilai Vietnam memiliki peluang 50 persen mengalahkan timnas Indonesia.

Tepis Rumor, Shin Tae-yong Tegaskan Komitmen Terus Melatih Skuad Garuda Sesuai Kontrak

Tim berjuluk Golden Star Warriors itu bakal melawan timnas Indonesia di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Jumat (19/1/2024) pukul 21.30 WIB. 

"Hasil akhir akan datang dari detail kecil yang diputuskan oleh para pemain kedua tim untuk ditampilkan di lapangan. Saya pikir pertandingan ini 50:50 untuk kedua tim," kata Philippe Troussier saat konferensi pers sebelum pertandingan, Kamis (18/1/2024).

Menang Dramatis dari Jepang, Iran Lolos ke Semifinal Piala Asia 2023

Menurutnya, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong juga memiliki pandangan sama dengannya. "Saya rasa, pelatih timnas Indonesia juga akan mempunyai pernyataan yang sama dengan saya," katanya.

Bagi Vietnam atau Indonesia, pertandingan ini layaknya final di Piala Asia 2023, karena kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa lolos ke 16 besar.

Hadang Skuad Garuda, Satu Bek Australia Miliki Tinggi 2 Meter

Philippe Troussier tentu menginginkan timnya bahwa kemenangan adalah jalan lolos ke fase berikutnya. Saat ini Vietnam berada di posisi keempat tanpa poin, pada pertandingan pertama mereka kalah 2-4 dari Jepang.

"Laga melawan Indonesia masih mengenai proses untuk kualifikasi menuju babak kedua. Kami masih mempunyai dua pertandingan, harus bermain melawan Indonesia dan Irak artinya kami masih bisa meraih enam poin secara teori," kata Troussier.

Halaman Selanjutnya
img_title