Tepis Rumor, Shin Tae-yong Tegaskan Komitmen Terus Melatih Skuad Garuda Sesuai Kontrak

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong
Sumber :
  • pssi.org

PadangShin Tae-yong menegaskan komitmen terus melatih Skuad Garuda sesuai kontrak. Ia menepis rumor yang menyebut dirinya akan meninggalkan kursi kepelatihan.

Liga 1 Korea Selatan, Pratama Arhan Absen di Laga Perdana Suwon FC

Masa depan Shin Tae-yong menjadi isu panas Piala Asia 2023. Kontraknya sebagai pelatih Timnas Indonesia bakal berakhir pada Juni 2023.

Rumor STY meninggalkan Timnas memanas setelah dirinya terang-terangan menyebut mendapat penawaran melatih negara lain. Kini, Shin menegaskan dirinya tidak punya keinginan meninggalkan Skuad Garuda.

Eks Kiper Manchester City Joe Hart Umumkan Gantung Sarung Tangan

“Selama saya menjabat pelatih Timnas Indonesia memang sering ada tawaran, tetapi tidak ada pikiran pergi ke negara lain. Selama Piala Asia 2023 pun ada tawaran juga, tapi saya sekali tidak tertarik," kata Shin Tae-yong dikutip dari media Vietnam TheThao247, Senin (5/2/2024).

"Selama saya menjadi pelatih timnas Indonesia, saya akan berusaha semaksimal mungkin. Saat ini saya rutin bertemu dengan Pak Erick Thohir untuk berdiskusi dan membahas perkembangan sepak bola Indonesia serta perpanjangan kontrak hingga 2027," ucapnya.

Seleksi Tahap Pertama Pemain untuk Timnas Indonesia U-16 Rampung

“Saya tak pernah tertarik menjadi pelatih kepala dari negara lain. Semoga tak ada lagi kesalahpahaman,” ucap eks pelatih Seongnam FC ini menutup.

Shin Tae-yong dianggap layak mendapat kontrak baru karena telah mencapai target di Piala Asia 2023 yakni lolos 16 Besar.

Halaman Selanjutnya
img_title