Laga Pamungkas Vs Indonesia, Takefusa Kubo: Ibarat Mendaki Gunung

Takefusa Kubo
Sumber :
  • instagram @takefusa.kubo

Padang – Pemain Jepang, Takefusa Kubo mengibaratkan laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023 melawan Indonesia ibarat mendaki gunung. Sulit didaki namun harus tetap ditaklukkan.

Tepis Rumor, Shin Tae-yong Tegaskan Komitmen Terus Melatih Skuad Garuda Sesuai Kontrak

Ia memperingatkan rekan-rekannya agar fokus menatap laga yang dihelat pada Rabu (24/1/2024). "Ibarat gunung yang sulit didaki tetapi harus ditaklukkan pada akhirnya," katanya mengibaratkan laga lawan Indonesia, Sabtu (20/1/2024).

Kekalahan 1-2 dari Irak membuat Samurai Biru harus berjuang hingga laga terakhir untuk lolos ke 16 besar. Sementara Indonesia membuat persaingan semakin panas usai menaklukkan Vietnam.

Menang Dramatis dari Jepang, Iran Lolos ke Semifinal Piala Asia 2023

Ia menyatakan, timnya harus mewaspadai Indonesia sebelum memikirkan calon lawan di 16 besar. "Jika kami hanya memikirkan bermain melawan Korea Selatan berikutnya, kaki kami akan disapu Indonesia," ujar Pemain Real Sociedad ini.

Kubo mengungkapkan, kekalahan dari Irak menjadi pelajaran berharga. "Kami semua perlu memikirkan strategi serangan kami," ujarnya.

Hadang Skuad Garuda, Satu Bek Australia Miliki Tinggi 2 Meter

Saat ini Jepang menempati posisi kedua Grup D dengan tiga poin, sama dengan perolehan Skuad Garuda. Namun, Indonesia kalah selisih gol sehingga harus menempati posisi ketiga.

Sedangkan Irak mantap berada di posisi puncak Grup D, sekaligus telah memastikan diri melaju ke babak 16 besar. Sementara Vietnam dipastikan tersingkir dari ajang Piala Asia 2023 usai menelan dua kekalahan dari Jepang dan Indonesia.