Piala Asia Wanita U-17: Jepang Taklukkan Thailand 4-0

Piala Asia Wanita U-17 Jepang Vs Thailand
Sumber :
  • PSSI

Padang – Timnas Wanita U-17 Jepang mengawali petualangan mereka di Piala Asia Wanita U-17 dengan gemilang, mengalahkan Thailand 4-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada hari Selasa kemarin.

Garuda Muda Gagal Melaju ke Final Piala Asia U-23

Empat gol, masing-masing satu dari Shinjo Miharu dan Sakaki Manaka, serta dua gol dari Anon Tsuda, membawa sang juara empat kali Kejuaraan Wanita AFC U-16 ini ke puncak klasemen Grup B. Hasil ini menyamai raihan China, yang sebelumnya mengalahkan Australia 3-0 di pertandingan pembuka grup.

Jepang langsung menunjukkan dominasi mereka sejak menit-menit awal. Tendangan tajam Amiru Tsuji di menit keempat berhasil ditepis oleh kiper Thailand Atima Boonprakanpai. Serangan demi serangan dilancarkan Jepang, memaksa Atima melakukan beberapa penyelamatan gemilang untuk menahan Hinako Kinoshita, Meiko Matsuura, dan Tsuji.

Erick Thohir Sebut Skuad Timnas U-23 Pencetak Sejarah Baru Sepakbola Indonesia

Pertahanan Thailand yang disiplin dan penampilan gemilang Atima membuat skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Jepang tampil semakin ganas. Pada menit ke-51, kapten Shinjo Miharu memecah kebuntuan dengan tembakannya yang melewati Atima dan masuk ke gawang. Gol ini membuka jalan bagi Jepang untuk menguasai jalannya pertandingan.

Arsiteki Bhayangkara FC, Gomes de Oliviera Jalani Debut Manis

Manaka menggandakan keunggulan Jepang pada menit ke-65. Tendangannya dari luar kotak penalti gagal diblok dengan sempurna oleh Atima dan bola meluncur ke gawang.

Tiga menit kemudian, Tsuda mencetak gol pertamanya di laga ini. Ia melewati seorang bek dengan lincah dan melepaskan tembakan mendatar yang membentur tiang gawang dan melewati kiper Thailand.

Halaman Selanjutnya
img_title