Duta Besar RI untuk Jepang Resmikan Pusat Pelatihan Sumber Daya Manusia di Bali

Grand Opening Bali Training Center
Sumber :
  • Padang Viva

Padang – Demi mendukung pengembangan sumber daya manusia di Indonesia, PT OS Selnajaya Indonesia berkomitmen penuh untuk turut andil dalam prosesnya, yang ditandai dengan diresmikannya Bali Training Center pada Senin 15 Juli 2024. 

Timnas U-17 Geber Latihan Fisik di Pulau Dewata

Pusat pelatihan yang berlokasi di Jasri, Karangasem ini merupakan pusat pelatihan OS Selnajaya yang ke-10, sekaligus menjadi pusat pelatihan pertama yang berada di luar pulau Jawa.

Presiden Direktur dari PT OS Selnajaya Indonesia, Satoshi Miyajima, menegaskan bahwa perusahaan yang dipimpinnya akan memberi dukungan penuh kepada siswa yang sedang berlatih di Training Center, bahkan ketika mereka sudah bekerja di Jepang

Kesuksesan Hendri Septa Jadikan KWT Gunung Padang Tertata

“Kami mempunyai banyak staf di Jepang yang berasal dari 40 kantor cabang. Sehingga, di mana pun nanti siswa ditempatkan untuk bekerja, bisa dengan mudah untuk berkonsultasi langsung dengan para staf kami,"kata Satoshi Miyajima dikutip dari keterangan resminya, Rabu 27 Juli 2024

OS Selnajaya kata Satoshi Miyajima, dalam pembangunan serta pendirian Bali Training Center dibantu oleh berbagai instansi yang bergerak di bidang tenaga kerja dan sumber daya manusia, yaitu PT Bali Kuna Agri dan Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) Zenith yang telah beroperasi di Jasri, Karangasem sejak tahun 2022 yang dipimpin oleh Dr. Catrini Pratihari Kubontubuh sebagai Direktur.

Indonesia dan Prancis Perkuat Kerja Sama bidang Pendidikan Tinggi, Penelitian

Catrini Pratihari Kubontubuh menambahkan bahwa, Bali Kuna Agri merupakan social enterprise (perusahaan sosial) yang memiliki misi menjadi agen perubahan, yang dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat. 

"Untuk mewujudkan misi tersebut, Bali Kuna Agri bekerja sama dengan OS Selnajaya yang memberikan pelatihan kerja, bahasa dan budaya Jepang.” ujar Dr. Catrini Pratihari Kubontubuh yang turut hadir pada acara Grand Opening Bali Training Center – Jasri,"kata Catrini.

Halaman Selanjutnya
img_title