Bimtek Pertemuan Pilar-Pilar Sosial Ajak Tokoh Masyarakat Peduli Permasalahan Sosial

Ketua DPRD Sumbar Supardi saat memberikan sambutan.
Sumber :
  • Amanda/Padang Viva

PadangDinas Sosial Provinsi Sumatera Barat gelar Bimbingan Teknis Pertemuan Pilar-pilar Sosial Kota Payakumbuh Angkatan IX di Hotel Kota Bukittinggi pada 15-17 Juli 2024. 

Ratusan Penyandang Disabilitas di Bukittinggi Terima Bantuan Dari Pemko Bukittinggi

Kegiatan tersebut merupakan Program Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial yang dihadiri Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi dan perwakilan dari DInas Sosial Sumbar.

Panitia Penyelenggara M. Sampurno mengatan bahwa kegiatan ini digelar untuk menyamakan persepsi dalam menangani berbagai masalah sosial yang komplek ditengah-tengah masyarakat. 

Supardi - Tri Venindra Jalani Tes Kesehatan di Padang Usai Mendaftar ke KPU Payakumbuh 

Hal ini dikarenakan dalam penanganan masalah sosial butuh kerjasama dari masyarakat, terutama dari Potensi Kesejahteraan Sosial atau Pilar-Pilar Sosial.

"Dalam menangani masalah sosial yang komplek ditengah-tengah masyarakat perlu dan butuh kerjasama dari masyarakat, terutama dari Potensi Kesejahteraan Sosial atau Pilar-Pilar Sosial sehingga Bimtek ini dapat menyamakan persepsi dalam menangani berbagai permasalahan yang ada," ujarnya.

Usung Payakumbuh Mendunia, Supardi-Tri Venindra Resmi Daftar ke KPU Payakumbuh

Ia menjelaskan bahwa selain untuk penyamaan persepsi dalam penanganan masalah sosial, kegiatan yang digelar tersebut juga untuk meningkatkan keterampilan dalam gerakkan masyarakat serta memotivasi masyarakat.

"Kegiatan Pertemuan Pilar-Pilar Sosial angkatan IX ini merupakan Pokok Pikiran atau Pokir Ketua DPRD Sumbar Supardi dan diikuti puluhan peserta yang berasal dari Kecamatan Payakumbuh Barat dan Lamposi Tigo Nagari (LATINA) dengan menghadirkan sejumlah narasumber," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title