Seleksi Tahap Pertama Pemain untuk Timnas Indonesia U-16 Rampung

Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • Situs Resmi PSSI

Padang – Seleksi tahap pertama pemain untuk Timnas Indonesia U-16 telah rampung digelar. Selanjutnya akan digelar seleksi gelombang dua.

Liga 1 Korea Selatan, Pratama Arhan Absen di Laga Perdana Suwon FC

“Hari ini, 32 pemain di gelombang pertama akan dipulangkan, kemudian masuk lagi 32 pemain lain untuk gelombang kedua. Mereka akan memulai seleksi satu hari setelah mereka kumpul lebih dahulu,” ucap Pelatih Timnas U-16 Nova Arianto dalam keterangan tertulis PSSI, Rabu (21/2/2024).

Nova mengatakan, seleksi gelombang pertama langsung dengan menggeber tes fisik dan internal game. Pemain juga mengikuti sesi kelas psikologi dan sesi kebugaran di pusat kebugaran PSSI.

Eks Kiper Manchester City Joe Hart Umumkan Gantung Sarung Tangan

“Saya dan staf pelatih selalu melakukan tes fisik serta internal game, itu juga cara kami dalam penilaian pemain. Karena mereka bisa langsung menunjukkan kemampuan individu dan kerja sama dengan rekan-rekan lainnya,” ujar pelatih berusia 45 tahun itu.

Gelombang pertama memulai latihan perdananya pada Senin (19/2/2024) dengan jadwal dua kali sesi latihan setiap hari. Timnas Indonesia U-16 dibentuk untuk persiapan menghadapi sejumlah turnamen. Di antaranya Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala Asia U-17 (AFC U-17 Asian Cup).

Nova Arianto Ditunjuk Arsiteki Timnas U-16