26 Replika Naga Pukau Ribuan Warga Pontianak

Festival Cap Go Meh Pontianak 2023
Sumber :
  • Ngadri

PADANG - Sebanyak 26 replika naga dan 20 barongsai ikut meramaikan Festival Cap Go Meh Pontianak 2023 pada Minggu, 5 Februari 2023. Pembukaan Festival Cap Go Meh dihadiri Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Skuad Garuda Diperkuat Nathan Tjoe-A-on Jelang Laga Pembuka Piala Asia U-23 2024

Tiba di pentas pembukaan festival Cap Go Meh Pontianak 2023, Erick Thohir disambut dengan atraksi naga dan barongsai. Selanjutnya Erick Thohir juga terlihat memberikan angpao kepada anggota permainan replika naga yang melintasi pentas pembukaan Cap Go Meh.

Menteri BUMN Erick Thohir terlihat duduk di samping Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono dan sesekali tampak melambaikan tangan kepada para penonton yang berada di depan pentas.

Anggota Dewan Ini Bikin Klub dan Akademi Sepakbola di Sumbar

Sebagaimana diketahui bahwa pada perayaan Festival Cap Go Meh akan ada permainan 26 replika naga dan 20 barongsai yang akan dimulai pada pukul 12.00 hingga pukul 16.30 dan akan dilanjutkan kembali dengan sesi kedua pukul 19.30 yaitu replika naga bersinar.

Panitia Festival Cap Go Meh Hendry Pangestu Lim mengatakan, bahwa Festival Cap Go Meh 2023 sebanyak 26 replika naga dan barongsai akan meramaikan permainan dari pukul 12.00 hingga pukul 16.30 WIB. Dan pada sesi kedua akan dilanjutkan dengan permainan replika naga bersinar.

Menteri BUMN Tinjau Pembangunan TOL di Sumatera Barat

"Permainan replika 26 naga dan barongsai akan terbagi menjadi dua sesi malam dan siang. Dan acara ini rencananya akan dihadiri pak Menteri BUMN Erick Thohir,"ujar Hendry pada Minggu, 5 Februari 2023.

Dia menambahkan, bahwa rangkaian Festival Cap Go Meh 2023 akan berakhir setelah pembakaran naga pada Senin, 6 Februari 2023 di Pemakaman Bhakti Suci, Kabupaten Kubu Raya.

Halaman Selanjutnya
img_title