Culik Dosen Poltekkes Pontianak, 7 Oknum Mahasiswa Dibekuk Polisi

Kasatreskrim Polresta Pontianak Kompol Tri Prasetyo
Sumber :
  • Istimewa

PADANG – Aksi dugaan penculikan Dosen Poltekkes Pontianak (TH) viral di media sosial. Dari video yang beredar tampak sejumlah orang yang diduga oknum mahasiswa menculik Dosen menggunakan mobil di Jalan 28 Oktober Pontianak Utara, Kalimantan Barat pada Jumat, 3 Maret 2023.

Banjir di Sintang Belum Surut, 95 Jiwa Mengungsi

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pontianak Kompol Tri Prasetyo, membenarkan adanya informasi seorang Dosen Poltekkes Pontianak berinisial TH diduga diculik oleh 7 orang oknum Mahasiswa dan menjadi korban pemukulan.

“Tujuh pelaku kekerasan yaitu Z,SP,AS,DR,RY,VY, dan GH merupakan mahsiswa aktif di salah satu Universitas Pontianak,’’ujar Tri Prasetyo dikutip pada Selasa, 7 Maret 2023.

Presiden Jokowi Apresiasi Semangat Optimis HMI dan KOHATI untuk Masa Depan Indonesia

Ia menambahkan, bahwa saat ini Polresta Pontianak masih mendalami motifnya dan tujuh orang pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka serta di tahan. Para pelaku kenakan pasal 170 KUHP penganiayaan secara bersama-sama.

“Dalam kejadian pemukulan tersebut korban mengalami luka di bagian muka,hidung, pelipis mata,”tambahnya.

Pengunjung Wisata Pantai Samudra Hilang Digulung Ombak

Lebih lanjut Tri Prasetyo membeberkan kronologi kejadian penculikan di Jalan Lapan di belakang kantor Lurah Siantan Hulu Kecamatan Pontianak Utara, Kalimantan Barat. Pelaku bersama teman lainnya menggunakan mobil memberhentikan dosen TH. Kemudian memaksa korban untuk masuk ke dalam mobil sambil mengatakan bahwa terlapor merupakan polisi, sehingga korban mau mengikuti dan di dalam mobil tersebut.

“Korban dipukul sehingga mengakibatkan luka pada bibir , hidung patah , pipi kiri memar , mata sebelah kiri memar dan kening memar atas kejadian tersebut pelapor tidak terima dan melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Pontianak untuk mendapat proses penyelidikan lebih lanjut.,”lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
img_title