Semburan Lumpur Disertai Gas Buat Geger Warga Wajok Kalbar

Semburan lumpur di Desa Wajok Hilir
Sumber :
  • Tangkapan layar video

PADANG - Warga Desa Wajok Hilir, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat di gegerkan dengan adanya peristiwa semburan lumpur dan mengeluarkan asap pada Senin, 8 Mei 2023.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Jadi Menteri Paling Berprestasi di Kuartal IV 2023

Dari video yang beredar di media sosial terlihat, lumpur muncrat ke atas sembari dibarengi asap putih. Namun belum diketahui penyebabnya. Dari video terdengar warga mengucapkan kalimat Subhanallah, astaghfirullah.

"Astaghfirullah, astaghfirullah, ya Allah,"ujarnya.

Presiden Jokowi Apresiasi Semangat Optimis HMI dan KOHATI untuk Masa Depan Indonesia

Kemudian tampak sejumlah warga mengemas barang yang terbungkus kardus. Yang dikeluarkan dari sebuah ruangan yang di duga di sebuah Pondok Pesantren Alammiyah.

Dari informasi yang dihimpun oleh Viva semburan lumpur berawal dari pembuatan sumur bor. Kemudian sejumlah personel Polsek Jongkat juga terlibat berjaga di lokasi terjadi semburan lumpur dan sudah di pasang garis polisi Line.

Pengunjung Wisata Pantai Samudra Hilang Digulung Ombak

Satu diantara warga, yaitu Amat membenarkan, adanya kejadian lumpur yang menyemburkan lumpur dan di sertai asap. Kejadian tersebut menurutnya di sebuah Pondok Pesantren.

"Iya benar informasi itu bang, kejadian di Desa Wajok Hilir di sebuah Pondok Pesantren. Informasinya orang buat sumur bor,"ujarnya.