Ketua DPR RI Puan Maharani akan Kunjungi Singkawang dan Sintang

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus
Sumber :
  • Istimewa

PADANG - Ketua DPR RI Puan Maharani rencananya akan melakukan kunjungan kerja di Kalimantan Barat pada tanggal 19 hingga 20 Maret 2023. Sejumlah daerah yang akan dikunjungi oleh Puan adalah Kabupaten Sintang, Kota Singkawang dan Pontianak.

Megawati Ungkap Perjuangannya Bawa NU & Muhammadiyah Raih Zayed Award 2024

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus memastikan pihaknya telah siap menyambut kedatangan Ketua DPR RI Puan Maharani. Berdasarkan laporan pengurus partai di beberapa daerah yang akan didatangi Puan, secara keseluruhan persiapan penyambutan Ketua DPR RI itu berjalan baik.

"Secara keseluruhan semuanya sudah aman. Pada intinya, kami semua telah siap menyambut kedatangan Ibu Puan," ujar Lasarus melalui keterangan tertulis yang diterima VIVA pada Jumat, 17 Maret 2023.

Banjir di Sintang Belum Surut, 95 Jiwa Mengungsi

Lasarus menambahkan bahwa kunjungan Ketua DPR RU ini merupakan kehormatan bagi rakyat Kalimantan Barat. Sehingga menurut Ketua Komisi V DPR RI tersebut, sudah menjadi kewajiban bagi pihaknya untuk menyiapkan dengan baik segala sesuatu yang dibutuhkan saat kunjungan putri Megawati Soekarnoputri tersebut.

"Kami telah berkoordinasi dengan Lanud Supadio, Polda Kalbar, Kodam XII Tanjungpura, Kanwil Kemenag Kalbar, Setjen DPR RI, dan tentu saja pemerintah daerah. Termasuk dengan Angkasa Pura II juga sudah. Puji Tuhan semuanya sudah clear dan mudah-mudahan tidak ada aral melintang sehingga kunjungan Ibu Puan nanti berjalan aman, lancar, dan sukses,” tuturnya.

Presiden Jokowi Apresiasi Semangat Optimis HMI dan KOHATI untuk Masa Depan Indonesia

Untuk diketahui, Ketua DPR RI Puan Maharani dijadwalkan akan mengunjungi Kalimantan Barat pada 19-20 Maret 2023. Di hari pertama kunjungannya, Puan diagendakan akan menuju ke Kabupaten Sintang. Di Sintang, mantan Menko PMK itu bakal meninjau kegiatan tenun ikat dan berdialog dengan masyarakat yang mendiami Rumah Betang Ensaid Panjang, memberikan arahan kepada ribuan kader PDI Perjuangan di GOR Apang Semangai, dan meresmikan Waterfront Sintang.

Sementara di hari keduanya, warga kehormatan Korps Marinir TNI AL itu dijadwalkan berkegiatan di tiga daerah, yakni Kota Pontianak, Kota Singkawang, dan Kabupaten Kubu Raya. Di Kota Pontianak, Ketua DPP PDI Perjuangan itu bakal sarapan dan menyeruput kopi di salah satu kedai kopi di Jalan Hijas Pontianak. Selepas itu, Puan akan mengunjungi Pondok Pesantren Darul Ulum di Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Halaman Selanjutnya
img_title