Kaesang Pangarep Bantah Megawati Menolak Sungkemnya: Semua Baik

Momen Gibran Antar Kaesang Sungkem ke Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

PadangKaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), menyatakan bahwa momen sungkemnya dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, saat pengundian nomor urut capres-cawapres di KPU RI, berjalan dengan baik.

Polri Klaim Kamtibmas Pasca Penetapan Pemilu 2024 Berjalan Aman

"Saya bertemu dengan Ibu Megawati untuk pertama kalinya sebagai ketua umum, jadi saya menjelaskan kepada beliau kalau saya adalah Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia," kata Kaesang kepada wartawan di Kantor DPP PSI, dikutip Jumat, 17 November 2023.

Kaesang menolak gagasan bahwa Megawati menolak sungkemannya. Selain itu, dia menyatakan bahwa dia melakukan sungkem secara mandiri tanpa suruhan orang lain dan bahwa rumor bahwa Megawati menolaknya adalah bohong.

Masyarakat Sumbar Dari Kacamata Anies Baswedan

Dia menjelaskan, "Bu Mega menerima saya dengan sangat baik."

Sebelum ini, terjadi peristiwa penting menjelang pengundian nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) pada Selasa, 14 November 2023 malam di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia.

Dugaan Kecurangan Pemilu: Agus Rahardjo Laporkan ke Bawaslu RI

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep bersalaman dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Setelah pasangan capres-cawapres dan ketua umum partai politik pengusung duduk di kursinya masing-masing, peristiwa itu terjadi.

Tak lama kemudian, terlihat Gibran mengajak Kaesang berdiri. Kaesang berjalan menuju Megawati Soekarnoputri, dipimpin oleh Gibran. Terlihat Gibran menunduk sedikit di depan Megawati, yang duduk di samping capres-cawapres Ganjar dan Mahfud.

Halaman Selanjutnya
img_title